JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sukses Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor, Kini Dilantik Dekan Serta 17 orang Pejabat Struktural, UMUKA Siap Melesat

Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah melalui perjuangan panjang dan baru saja berdiri, kini Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) rampung melengkapi formasi pimpinan.

Usai pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UMUKA pada pekan lalu,  kali ini Senin (12/9/2022) sebanyak 17 orang terdiri dari Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Umum, dan Kemahasiswaan, Ketua Program Studi, dan pejabat struktural lainnya dilantik sehingga UMUKA siap maju dan melesat.

Pelantikan sebanyak 17 orang Dekan dan pejabat struktural tersebut dilakukan oleh Rektor UMUKA, Dr. Muh Samsuri, M.S.I., disaksikan oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S., beserta Wakil Rektor I Dr. Hasan Suryono serta Wakil Rektor II Sarilan M. Ali, M.Pd.

Baca Juga :  Bus Terjun ke Jurang 7 Tewas di Tawangmangu, Ternyata Rem Sudah Blong Sejak Awal. Sempat Nabrak Kendaraan Lain Sebelum Kejadian

Adapun 17 orang tersebut merupakan perpaduan tua dan muda milenial, diharapkan saling melengkapi dan maju dalam berkreasi dan berinovasi.

Rektor UMUKA, Dr. Muh Samsuri, M.S.I., mengatakan optimisme kuat dengan hadirnya formasi sebanyak 17 posisi di UMUKA tersebut karena multi ragam sebagian kalangan tua dan sebagian kalangan muda.

“Kami sadari atas Rahmat Alloh SWT dari beraneka ragam latar belakang yang berbeda-beda akhirnya kita semua dipertemukan dalam satu kekompakan tujuan luhur yakni mendirikan membesarkan dan memajukan UMUKA,” ungkap Rektor Dr. Muh Samsuri, M.S.I., kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/9/2022).

Rektor UMUKA itu, menjelaskan Muhammadiyah berhasil dan sukses karena ruh abadi yakni semangat kebersamaan untuk terus maju ditengah tantangan zaman.

Untuk itu demikian pula ruh UMUKA yakni sebagai universitas yang baru saja lahir namun dengan kekuatan spirit kebersamaan untuk maju dan melesat.

Baca Juga :  Diduga Ditelikung Soal Perbup Pengisian Perangkat Desa, Ketua DPRD Ancam Gunakan Hak Interpelasi

“Dengan niat tulus dalam kebersamaan, musyawarah dan kerukunan kami optimis UMUKA yang saat ini baru lahir tak lama lagi segera maju dan melesat,” pungkas Rektor UMUKA.

Sementara itu Ketua BPH UMUKA, Prof. Dr. Ravik Karsidi mengatakan semangat UMUKA luar biasa dan itu merupakan modal kuat tak ternilai. Apalagi banyak tokoh-tokoh berpengalaman dibalik berdirinya UMUKA yang tentu secara keilmuan akan diterapkan merumuskan untuk kesuksesan UMUKA.

“Luar biasa dari keberagaman latar belakang
yang berbeda-beda namun semua menyatu menjiwa membesarkan UMUKA ini adalah energi dahsyat bagi kemajuan universitas,” ungkap Ketua BPH UMUKA, Prof. Dr. Ravik Karsidi. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com