JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tradisi Pembaretan, 8 Bintara Polres Sukoharjo Diguyur Air Kembang. Ini Maknanya!

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho saat memimpin tradisi Pembaretan 8 Bintara. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak delapan personel Bintara Remaja Polres Sukoharjo lulusan tahun 2022 mengikuti Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (26/9/2022).

Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para Bintara Remaja yang dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang dilanjutkan dengan pemakaian baret secara simbolis.

Delapan Bintara Remaja tersebut telah menyelesaikan pembinaan tradisi pembaretan dengan menjalani beberapa pelatihan lintas medan di wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan berjalan kaki.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Kapolres Sukoharjo menyampaikan, bahwa pembinaan tradisi tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres juga menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel.

Karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terang Kapolres.

“Kepada Bintara Remaja, saya selaku Kapolres mengucapkan selamat bergabung di Polres Sukoharjo. Laksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai niat melaksanakan kewajiban yang didasari keikhlasan beribadah,” pesan AKBP Wahyu Nugroho. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com