JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Turnamen Sepakbola Sriyanto Saputro Cup Karanganyar 2022 Lahirkan Klub-klub Baru Berkelas

Penyerahan hadiah dan piala turnamen sepakbola Sriyanto Saputro Cup Karanganyar 2022 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Turnamen sepakbola bertitel Sriyanto Saputro Cup Karanganyar tahun 2022 berhasil melahirkan klub-klub  baru di Karanganyar yang tingkat permainannya  tergolong berkelas.

Kali ini dari sebanyak 16 klub baru di Kabupaten Karanganyar terdapat dua klub unggul dan maju dibabak Grand Final yakni Kesebelasan Mandala, Colomadu dan kesebelasan Gaveta, Tawangmangu.

Bahkan pada babak Grand Final di Stadion Jaten,  Minggu (25/9/2022) kedua klub tangguh itu dipaksa adu Pinalty setelah skor sama 1-1.

Tak pelak, serunya adu pinalti membuat ratusan penonton pada Turnamen Sriyanto Saputro Cup Karanganyar histeris karena sama-sama kuat yakni 4-3 akhirnya dimenangkan kesebelasan Mandala dari Colomadu.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menanggapi suksesnya turnamen tersebut,  anggota DPRD Fraksi Gerindra Provinsi Jateng, Sriyanto Saputro mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada warga Kabupaten Karanganyar yang mana animo dan permainan sepakbolanya bagus.

“Karanganyar saya akui luar biasa kualitas klub-klub sepakbolanya serta support masyarakatnya yang mania sepakbola,” ungkap Sriyanto Saputro usai menyerahkan Thropy Juara Pertama di Stadion Jaten.

Menurut Sriyanto, panggilan akrabnya, turnamen tersebut ditujukan untuk menggelorakan olahraga terutama sepakbola karena pandemi Covid-19 telah membuat pecinta sepakbola tidak bisa apa-apa.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Selain itu, yang lebih penting lagi Turnamen Sriyanto Saputro Cup ditujukan untuk mendorong tumbuhnya bibit-bibit unggul pemain bola.

“Untuk tahun depan kami akan gelar lagi Turnamen sepakbola yang lebih bagus lagi di Karanganyar,” pungkas Sriyanto.

Sementara itu Kades Jaten, Hargo Satoto mengaku berterima kasih atas kepedulian Sriyanto Saputro mendorong kemajuan sepakbola di Karanganyar.

“Sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng mau turun ke daerah menggelar turnamen sepakbola skala kabupaten ini adalah sebuah bentuk kepedulian dan konsistensi wakil rakyat terhadap rakyatnya,” ungkap Kades Jaten. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com