JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usung Misi Tambah Kursi DPR, Demokrat Siapkan Perang Udara, Darat dan Gerilya

Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPD Demokrat Jawa Tengah mencanangkan penambahan raihan kursi DPRD di setiap daerah pada Pemilu 2024 mendatang.

Guna memuluskan misi itu, strategi sudah disiapkan agar bisa memenangkan peperangan merebut suara rakyat di 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti saat hadir di acara rapat kerja dan apel ranting DPC Demokrat Sragen, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan apel ranting yang diikuti semua pengurus dari DPC hingga ranting itu sebagai salah satu upaya memanasi mesin politik menuju persiapan 2024.

Dengan semangat para pengurus dan pembentukan kader hingga TPS diharapkan bisa makin memuluskan target menambah perolehan suara dan memenangkan kontestasi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Strategi, tentunya kita sudah ada strategi khusus. Tapi kita tidak sampaikan. Yang jelas ada strategi perang udara dan perang darat, maupun perang-perang gerilya yang akan kita lakukan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (24/9/2022).

Rinto yang sempat duduk di DPR RI 2014-2019 itu menyampaikan dengan kondisi zaman saat ini, perang udara dinilai menjadi faktor utama juga dalam suksesnya pemilu nantinya.

Karenanya ia berharap perpaduan strategi perang itu diharapkan akan bisa mempermudah pencapaian target yakni menambah jumlah kursi Demokrat di DPRD Sragen.

Ia menyebut dengan jumlah kursi DPRD yang bertambah dari 45 menjadi 50, membuka peluang untuk menambah perolehan kursi di Sragen.

“Kita kejar beberapa dapil yang jadi target utama. Misalkan dapil 1 kota berharap 2 kursi dan dapil-dapil lain. Juga ada dapil yang kosong tentunya kita berharap juga terisi,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Selain misi menambah kursi, target lain adalah mengembalikan kursi DPRD Provinsi dan RI yang hilang di Dapil Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Saat ini, dirinya sudah bersiap maju kembali di Pileg DPR RI sedangkan slot kandidat di DPRD Provinsi akan diisi oleh Asrar.

“Saya Insya Allah maju lagi sebagai caleg DPR RI bersama beberapa teman teman. Dan kami siap untuk mensukseskan kembali DPR RI agar partai demokrat bisa kembali mendapatkan kursi yang hilang dari Dapil IV,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com