JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Najwa Shihab Diserang, Bu Sri Spd Balik “Tampar” Sahabat Polisi. Netizen: Masyarakat Indonesia Mendukung!

Najwa Shihab. Foto/Instagram
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presenter Najwa Shihab kini tengah jadi sorotan. Pernyataannya yang menyentil kinerja kepolisian dan gaya hidup anggota polisi yang kerap bertabur kemewahan menuai serangan balik dari kelompok mengatasnamakan Sahabat Polisi.

Namun bukannya dihujat, presenter yang dikenal getol menyuarakan kritik sosial melalui acara “Mata Najwa” itu justru panen dukungan dari netizen.

Salah satunya dari Ibu Sri spd. Melalui unggahannya mengomentari berita desakan Sahabat Polisi ke Najwa, Bu Sri yang selama ini dikenal sebagai salah satu pegiat media sosial dengan sindiran dan kritikannya, mendukung Najwa Shihab untuk tidak menggubris apalagi minta maaf.

Bahkan pernyataan Ibu Sri di akun tiktoknya viral dan banyak menuai respon positif dari netizen. Postingan viral itu diunggah Ibu Sri melalui akun @Ibusrispd_real.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , hingga Rabu (21/9/2022), postingan dukungannya ke Najwa sudah dijempol 31,9 K, mendapat 1918 komentar dan
412 dibagikan.

Unggahan yang menampar balik pengkritisi Najwa itu ditulis dengan menyertakan tag untuk mengomentari potongan judul berita viva.co.id berjudul
Sahabat Polisi Minta Najwa Shihab Minta Maaf ke Polri”.

Kemudian di bawahnya Ibu Sri menuliskan pernyataannya.

“Ngapain minta maaf? Kita warga indonesia bebas berpendapat, harus terima kritikan. Yg ngomong itu apa ga pernah liat survey tingkat kepercayaan masyarakat thdp institusi tsb? Mending diurus dlu kasusnya FS, semua bukti udh ads kok mau pengalihan isu, plis no drama lagi.
Bukannya yg bikin citranya buruk itu membernya sendiri?” 

Postingan Ibu Sri spd menuai banyak dukungan. Hampir ribuan netizen mendukung apa yang ditulisnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Berikut beberapa komentar dari akun tiktok yang mendukung Bu Sri spd dan Najwa Shihab.

Di antaranya akun @bongkik ancelloti:bener enggak usah minta maaf mbak Nana angkatan 1998 siap nih

Kemudian akun @Dh Anto:kenyataan dan fakta d lapangan begitu

Ada pula akun @faoezanahmad:kenyataannya emang gitu…
kalau pengadilan dunia sudah ga ada artinya… kita serahkan kepada pengadilan akherat kelak.
masih menanti akhir dr FTV ES.

Tangkapan layar komentar netizen memberi dukungan pernyataan Bu Sri Spd meminta Najwa Shihab tak perlu minta maaf ke Polri. Foto/Wardoyo

Lantas akun @pisces:bener bgd buk .. seakan menutup mata bukti di depan mata bisa bisa nya msh slamat ..

Di belakangnya ada akun @tyas:bu sri mewakili suara hati rakyat indonesia…semangat bu sri…you the best

Dan ada akun @sakinah:mntap ibu Sri masyarakat Indonesia mendukung 💪💪🥰🥰.

Sebelumnya, Sahabat Polisi Indonesia meminta Najwa Shihab untuk meminta maaf kepada Polri lantaran membuat pernyataan yang dinilai menyesatkan.

Najwa yang akrab disapa Nana dinilai mengeluarkan pendapat tentang pihak kepolisian. Yakni salah satunya membahas tentang harta yang dimiliki oleh anggota polisi hingga barang-barang mewah yang mereka miliki.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela pun meminta Najwa bersikap lebih obyektif dalam memberikan pernyataan.

Menurut Zanza, kepolisian merupakan institusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Institusi Polri tentu tidak anti kritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

“Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan obyektif,” kata Zanzabela, Minggu (18/9/2022).

Dia melanjutkan, jurnalis sekelas Najwa Shihab harusnya tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo.

Akan tetapi juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

“Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com