JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wajib Tahu, Segini Jumlah Bidang Tanah yang Bersertifikat Melalui Program PTSL Sejak 2017 Lalu

Di sisi lain, kantor ATR BPN Wonogiri telah mencanangkan Zona Integritas. Pihaknya juga bertekad untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Beberapa upaya telah dilakukan untuk meraih predikat WBK. Antara lain melakukan pembenahan internal, memperbaiki pelayanan dan membuat inovasi aplikasi Sego Tiwul (Selangkah Go Online Teknologi Informasi Wonogiri Unggul).

Kepala ATR BPN Wonogiri Heru Muljanto mengatakan pendaftaran seluruh pelayanan bisa menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi Sego Tiwul bisa mengurangi tatap muka dengan petugas.

Baca Juga :  Pencurian Emas di Jatirejo Jatisari Jatisrono Wonogiri, Perhiasan Ratusan Gram Digondol Maling

Kepala ATR BPN Wonogiri Heru Muljanto di sela peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, Senin (26/9/2022) menerangkan, selain mempermudah, aplikasi Sego Tiwul mempersingkat waktu pelayanan.

“Masyarakat di daerah yang jauh sebelumnya harus bolak-balik membawa banyak berkas untuk mengurus pertanahan. Dengan adanya aplikasi Sego tiwul, mereka bisa mendaftarkan pelayanan pertanahan secara online dari rumah. Setelah entri data dinyatakan lengkap, mereka kemudian tinggal membawa berkas fisiknya ke kantor ATR/BPN,” terang Kepala ATR BPN Wonogiri Heru Muljanto.

Baca Juga :  Waspada Bencana Banjir Tanah Longsor Angin Kencang di Soloraya hingga Pesisir Selatan Menurut Prakiraan Cuaca Jateng Minggu 29 Januari 2023

Entri berkas KTP, KK, sertifikat dan data dukung lainnya bisa dari rumah. Jadi, berkas yang masuk ke sini nanti sudah lengkap. Tidak perlu bolak-balik,” imbuh Kepala ATR BPN Wonogiri Heru Muljanto. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com