JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Warga Kesal dengan Pengamen di Sekaten Solo, Tak Mau Pergi Jika Tak Dikasih Uang. Gibran Turun Tangan

Suasana Sekaten di solo. Foto: JSNews/ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Keluhan warga Solo soal adanya pengamen di pasar malam Sekaten Solo viral di media sosial. Dalam unggahan video yang di akun instagram @soloinfo seorang warga mengeluhkan hal tersebut.

“Wah, mantap sekali ya pengamen di Sekaten. Kalau ga dikasih tidak pergi gais, Ini bagaimana Pak Gibran ? Saya sudah 5 kali pak,” terangnya mengeluhkan kondisi pasar malam sekaten.

Terlihat pula cuitan tersebut langsung dibalas oleh Gibran ditwitter, “Dimana posisinya ?”
Dikonfirmasi, Gibran mengaku telah mengecek kondisi pasar malam Sekaten, sebelum berangkat dinas di Balaikota Solo.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Saya habis dari sana, dari pihak keraton akan mengadakan rapat internal tapi dinas gak diundang. Itu kan eventnya internal keraton, saya sebenarnya sungkan juga kalau intervensi,” terangnya ketika dikonfirmasi.

Usai meninjau lokasi sekitaran pasar malam Sekaten, Gibran menyebut banyak kekurangan. “Saya lihat tadi dari sisi kebersihan kenyamanan pengunjung sangat-sangat jelek sekali. Intinya kami siap bantu, soalnya dari awal belum ada koordinasi. Parkir yang mahal, dari awal kan bermasalah juga stand yang mahal dan lain-lain. Kalau sekarang parkir yang mahal, terus pengamen yang memaksa lalu masalah helm, juga kebersihan,” katanya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Gibran mengaku akan melakukan intervensi terhadap penyelenggaraan pasar malam Sekaten tersebut. “Kebersihannya sangat kurang sekali, nanti mau tidak mau dari dinas harus intervensi, gimana lagi. Saya tahu ini event internal keraton, tapi kita harus intervensi mohon maaf soalnya kacau sekali,” tandasnya.

Pihaknya mengaku akan menyelesaikan segala keluhan warga yang ada di pasar malam sekaten. “Nanti kita panggil dinas-dinas terkait, camat, banyak sekali komplennya. Gak habis-habis, tapi nanti akan kita selesaikan kita bantu keraton,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com