JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Wujudkan 2024 Zero Stunting, Ini Sejumlah Program yang Digelar Mahasiswa KKN Kelompok 9 UNS

Didampingi mahasiswa KKN Kelompok 9 UNS, Dr Eny tengah memberikan sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Punggawan, Solo / Amanda Tito Nursaid
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Mengacu pada program 2024 Zero Stunting, Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 9 UNS Surakarta menggelar sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Punggawan, Solo.

Arinta Sekar, selaku Ketua KKN Kelompok 9 UNS menjelaskan, target dari program kerja tersebut adalah anak usia Balita, calon ibu muda, ibu hamil serta kader-kader Posyandu.

Program kerja tersebut di antaranya sosialisasi pencegahan stunting, pengadaan makanan sehat bagi Balita, pos cegah stunting, rumah edukasi stunting dan pojok diare.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Dikutip dari Bulletin Stunting yang dikeluarkan kementerian kesehatan RI tahun 2020, Stunting merupakan suatu kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga tinggi badan anak tidak sesuai dengan usianya.

Stuntin diakibatkan oleh masalah gizi kronis, yaitu kekurangan asupan gizi dalam waktu yang lama. Maka dari itu, perlu dilakukannya pemenuhan gizi pada anak, ibu muda dan ibu hamil sangat penting dalam mencegah stunting.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dalam pelaksanaan program kerjanya, tim KKN kelompok 9 UNS mendatangkan narasumber Dr Eny selaku dokter di Kelurahan Punggawan, guna maencapai tujuan yang diharapkan dari program 2024 Zero Stunting.

“Dengan program 2024 Zero Stunting yang kita laksanakan, dan dengan bantuan mahasiswa KKN UNS, harapan ke depannya, untuk tahun 2024 Kelurahan Punggawan sudah bebas stunting,” ujar Dr Eny. Amanda Tito Nursaid

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com