JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagi Sembako di Solo, Puan Maharani Diteriaki Warga “Siap Jadi Presiden

Puan Maharani saat membagikan sembako kepada warga di Kota Solo. Foto: JSNews/ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Ketua DPR RI, Puan Maharani mengunjungi RT 04/RW 01, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (2/10/2022) sebelum mengikuti parade kebaya.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyerahkan alat bantu dengar dan juga bantuan kursi roda. Selain itu juga menyerahkan 1.000 bantuan sembako untuk warga.

Sesampainya di Kelurahan Kratonan, Puan berjalan kaki menyusuri gang-gang kampung dan menyapa warga. Dia terlihat menyalami satu persatu warga di lokasi yang dikunjungi, usai memberikan bantuan alat bantu dengar.

Di tengah-tengah kunjungannya, warga meneriakan pada Puan “Siap jadi Presiden.” Mendengar teriakan salah satu warga tersebut Puan hanya nampak tersenyum dengan sambil melanjutkan kunjungannya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Senang sekali dapat lihat langsung, ya (salaman) alhamdulilah. Saya merasa senang kalau bisa jadi presiden seperti bapaknya (Soekarno) ibunya (Megawati). Orangnya ramah merakyat. Saya tadi gak ada rencana apa apa kok (spontan). Mau mencalonkan atau tidak kan ga tau saya,” terang Maryati dikonfirmasi usai kunjungan.

Sementara itu Puan Maharani mengaku dirinya merasa sangat senang bisa hadir di Solo dan bertemu dengan masyarakat. “Ya alhamdulilah saya bisa hadir di Solo datang ke Solo, sekalian mau bertemu dengan masyarakat. Bagaimana kondisi Solo dalam kampungnya bersama dengan Pak Walikota,” ujarnya.

Puan mengatakan usai kunjungan dirinya menyerap beberapa aspirasi dari warga. “Saya bisa melihat kebetulan ada beberapa lansia yang membutuhkan kursi roda sudah kami berikan bantuan kursi roda. Lalu tentu saja bertemu dengan masyarakat menangkap aspirasi masyarakat. Sambil melihat bahwa kampungnya cukup bersih, tertata, terawat. Tapi masih ada beberapa rumah warga yang mungkin kurang ventilasi nanti coba kita cari solusi,” sambungnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Namun diutarakan Puan, beberapa rumah sudah dibantu sehingga mempunyai rumah yang layak huni tidak bocor. “Aspirasi yang saya tangkap tadi ya berharap diperhatikan kampungnya. Bisa dijaga kebersihannya antara sinergi dengan pemerintah kota dengan mereka artinya camat lurah bisa memperhatikan warganya,” pungkas Puan. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com