JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Baznas Boyolali Gulirkan Bantuan bagi Siswa, Santri dan Da’i

Para siswa menerima bantuan dari Baznas Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Upaya peningkatan kesejahteraan dilakukan Baznas Kabupaten Boyolali. Yaitu dengan mendistribusikan bantuan ke berbagai wilayah setempat.

“Bantuan total sebanyak Rp 413.950.000 telah disalurkan kepada mustahik pada kurun waktu 26 September – 6 Oktober 2022,” ujar Ketua Baznas Boyolali, Jamal Yazid, Jumat (7/10/2022).

Dijelaskan, pendistribusian pertama melalui program Boyolali Cerdas berjumlah Rp. 175.950.000. Bantuan diserahkan kepada 400 siswa MI dan 217 siswa MTs. Setiap siswa MI mendapatkan uang sebanyak Rp. 250.000 dan siswa MTs mendapatkan uang sebanyak Rp. 350.000.

Baca Juga :  Anggota TRC dan Damkar Boyolali Selamatkan Kucing Persia yang Tercebur ke Sumur Sedalam 15 Meter di Desa Salakan

“Kegiatan ini digelar Baznas Boyolali bekerjasama dengan Bank Boyolali. Para siswa bisa mengambil bantuan di kantor cabang Bank Boyolali di setiap kecamatan masing masing.”

Selanjutnya, Baznas Kabupaten Boyolali melalui Program Santriprenuer, memberikan bantuan sebanyak Rp. 195.000.000 kepada 78 Mustahik dalam bentuk kambing. Masing-masing mustahik mendapatkan 2 ekor kambing.

Baca Juga :  Warga Lereng Merapi-Merbabu Keluhkan Serangan Kawanan Kera yang Mulai Jarah Tanaman di Ladang

Di harapkan dari bantuan ini, dapat meningkatkan semangat juang untuk berdakwah di jalan Allah.

Bantuan kambing bisa dipelihara dengan baik agar berkembang biak dan pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan para santri. Ini sekaligus melatih jiwa kewirausahaan para santri.

“Bantuan ketiga diberikan kepada para Da’i melalui program Boyolali Taqwa dengan jumlah total bantuan sebesar Rp. 43.000.000 untuk 86 Da’i.” Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com