JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Detik-Detik Perhitungan Suara Pilkades Jambeyan Sragen. Ketua BPD Jambeyan Hartana Menang Raup 65 %

Panitia Pilkades Antar waktu Desa Jambeyan Sambirejo saat menghitung perolehan suara. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo menggelar pemilihan kepala desa antar waktu (Pilkades Antar Waktu), Rabu (5/10/2022).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Hartana akhirnya sukses terpilih usai memenangi dengan unggul telak atas dua rivalnya.

Hartana yang mundur dari kursi BPD, meraih 30 suara dari 45 suara sah dari para tokoh yang ditunjuk untuk perwakilan masyarakat.

Sedangkan dua rivalnya, Supardi yang juga perangkat desa setempat, hanya mendapat 10 suara dan satu tokoh lainnya, Sabarno kebagian 5 suara.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Pantauan di lapangan, Hartana sukses menguasai 65 persen suara dari sekitar 48 tokoh pemilik hak suara. Ia meraup 30 suara, unggul jauh dari dua rivalnya.

Ada 3 suara tidak sah dalam Pilkades tersebut. Proses perhitungan suara berlangsung lancar tanpa ada kendala apa pun.

Tiga kandidat di Pilkades Antar Waktu Desa Jambeyan Sambirejo. Foto/Wardoyo

Kabid Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Supriyadi mengatakan PAW di Desa Jambeyan digelar lantaran Kades definitif, Slamet Prabowo meninggal beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Kades terpilih hasil PAW nantinya akan menjabat di sisa jabatan yakni setahun ke depan.

“Pelaksanaan PAW berjalan lancar, kondusif dan tidak ada kendala apapun. Pemenangnya Pak Ketua BPD yang mundur untuk mencalonkan diri. Untuk pelantikan masih kami koordinasikan apakah nanti di desa atau di kecamatan,” paparnya Kamis (6/10/2022). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com