JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh Gawat, Bupati Sragen Ingatkan 40 % Warga Inggris Mulai Jatuh Miskin Dampak Resesi. Inflasi Sragen 0,36!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Yuni mengungkap isi pidato kenegaraan dan mendapat petunjuk dari Presiden Joko Widodo mengenai pengendalian inflasi.

Menurutnya, saat ini inflasi di Jawa Tengah masih terkendali. Pun dengan Kabupaten Sragen, angka inflasinya dinilai cukup terkendali.

Inflasi di Kabupaten Sragen berada diangka 0,36%. Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini diharapkan seluruh warga Indonesia bahu membahu mengatasi inflasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  Breaking News, Polres Sragen Patroli Besar Besaran Malam Ini, Ada Apa ?

Ia menguraikan ancaman Resesi global atau resesi di dunia memang sudah di depan mata.

Resesi di dunia sudah terasa. Di negara Inggris di benua Eropa, saat ini dampak resesi sudah melanda.

“Bisa dibayangkan keluarga menengah di sana sudah jatuh diangka kemiskinan yang sangat ekstrim. Sekitar 40 % warga Inggris menunggak pembayaran listrik,” jelas Bupati.

Karenanya, untuk mencegah resesi, penataan Inflasi di daerah diharapkan gotong royong oleh semua pihak seperti saat menatalaksanakan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Cerita Keajaiban Air Panas Bayanan (Bag 1). Bisa Sembuhkan Rematik Menahun, Kusta, hingga Sakit Kepala Parah

Diharapkan semua lini mulai dari tingkat provinsi sampai Kota/Kabupaten untuk turut serta mengantisipasi adanya inflasi di daerah.

Untuk itu, Presiden Jokowi menghimbau mulai saat ini seluruh masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri agar sirkulasi pendapatan kita ada didalam negeri dan dapat segera dirasakan oleh masyarakat. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com