JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Sebut Jalanan di Kampung Batik Kauman Seperti Offroad. Pertanyakan Yang Punya Ide Pembangunan Sebelumnya

Gibran Rakabuming Raka. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming mempertanyakan konsep pembangunan jalanan di Kampung Wisata Batik Kauman, Solo yang dia nilai kurang nyaman untuk dilewati.

Hal ini disampaikan Gibran usai mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berkunjug ke kampung itu. Termasuk saat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani dalam peringatan hari batik Sabtu-Minggu, (1-2/10/2022) lalu.

Saat mengunjungi kampung tersebut baik Ganjar maupun Puan mendapatkan keluhan dari warga soal jalanan yang kurang nyaman dilewati. Keluhan ini pun lalu diteruskan kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Iya saya sudah janji nanti kalau (revitalisasi) Jalan Gatot Subroto sudah jadi. Gantian itu tak benerin saya butuh waktu,” terangnya usai dikonfirmasi.

Gibran justru mempertanyakan tentang konsep pembangunan jalanan di Kampung Batik Kauman tersebut di masa pemerintahan sebelumnya.

“Lah saya juga ndak tahu dulu kok konsepnya Kampung Batik Kauman malah jadi konsep offroad. Idenya siapa saya juga gak tahu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Disinggung soal usulan Ganjar agar membuat kampung tersebut agar lebih bagus dengan dicat, Gibran mengiyakan namun akan lebih mengutamakan memperbaiki jalanan di kampung tersebut lebih dahulu.

“Ya (dicat) gak merubah bentuk. Paling penting jalanannya dulu. Konsepnya becak bisa lewat situ. Aksesnya bisa jalan orang jalan nyaman, warga nyaman, becak bisa masuk udah itu,” tandasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com