JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ibu Negara Iriana Jokowi Parade Kebaya di Jalan Slamet Riyadi Solo. Bersama Bakul Jamu, Buruh Gendong dan Lainnya Untuk Pecahkan Rekor MURI

Ibu Negara Iriana Jokowi (kiri) saat berdialog dengan salah satu peserta parade kebaya. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ibu Negara Iriana Joko Widodo memimpin kegiatan parade kebaya bertajuk “Berkebaya Bersana Ibu Negara” yang digelar Minggu (2/10/2022), di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Ribuan wanita berkebaya dari semua kalangan mengikuti kegiatan yang dihelat sebagai dukungan penetapan kebaya sebagai warisan cagar budaya tak benda oleh UNESCO.

Selain Iriana Jokowi, terlihat sejumlah istri pejabat negara mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin, serta ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi seluruh Indonesia.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Kepada para perempuan Indonesia, pesinden, pengrawit, penari, buruh gendong, bakul jamu, dan pembatik yang selalu setia mengenakan kain dan kebaya dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari, semoga kesetiaan dan kecintaan ibu-ibu pada kain dan kebaya akan menginspirasi kaum perempuan dan generasi muda Indonesia untuk bangga dan makin mencintai kain dan kebaya sebagai citra perempuan Indonesia,” ujar Iriana Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor dunia dengan kategori Parade Kebaya Dengan Jarik Wiron Solo Bersama Ibu Negara Oleh Perempuan Terbanyak.
Sementara itu, sebelum pemberangkatan peserta parade kebaya, Iriana menyempatkan diri memimpin doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Mari kita mendoakan suporter yang meninggal di Malang,” tutur Iriana memimpin doa diikuti dengan doa bersama warga dan peserta parade. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com