JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Innalillahi, Data Terbaru Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Capai 448 Orang

Tangkapan layar situasi kerusuhan suporter versus polisi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Korban tragedi kerusuhan suporter sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang terus bertambah.

Data terbaru, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melaporkan total korban meninggal dan luka-luka akibat tragedi kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur sebanyak 448 orang.

Hal itu diungkapkan Muhadjir saat menggelar Konferensi Pers bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa usai melakukan rapat koordinasi di Pendopo Panji, Kepanjen, Malang, Minggu (2/10/2022) malam.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

โ€œSaya ingin sampaikan tentang hasil terakhir tentang (jumlah) korban. Ini hasil terakhir tentang korban, sekali lagi ini hasil akhir tentang korban yang sudah diverifikasi oleh semua pihak termasuk dari pihak Polri, rumah sakit, maupun dari pihak penyelenggara yaitu jumlah korban semuanya adalah 448 (orang),โ€ ungkap Muhadjir kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Muhadjir merinci dari total 448 korban tersebut tercatat sebanyak 302 orang luka ringan, luka berat sebanyak 21 orang.

Sedangkan total jumlah meninggal dunia sebanyak 125 orang. Muhadjir memastikan data ini telah diverifikasi oleh sejumlah pihak, mengingat sebelumnya dilaporkan ada 129 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

โ€œSekali lagi jumlah korban insiden adalah 448 yang luka ringan ada 302 orang, sedangkan yang luka berat ada 21 orang, sedangkan yang meninggal dunia ada 125 orang. Sekali lagi yang luka ringan 302 orang, yang luka berat 21 orang, yang meninggal 125 orang. Sehingga total korban 448 orang,โ€ katanya.

Muhadjir pun berharap dengan keterbukaan data korban ini tidak ada spekulasi-spekulasi tentang jumlah korban.

โ€œDengan data ini saya berharap tidak ada spekulasi-spekulasi tentang jumlah korban ini,โ€ tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com