JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Minta Masyarakat Tak Sembarangan Pilih Capres Cawapres

Calon presiden penerus Jokowi harus mau bekerja keras
Presiden Jokowi. Dalam kunjungannya ke Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), ia berpesan calon presiden penerus Jokowi harus mau bekerja keras karena setumpuk masalah sudah menunggu / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat  agar tidak sembarangan dalam memilih Calon Presiden (Capres) di ajang Pilpres 2022.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi
dalam HUT ke-58 Golkar.

“Tapi juga saya titip pesan jangan terlalu lama-lama,” kata Jokowi dalam HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Jokowi kemudian menyinggung para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Jokowi melihat para ketua umumnya hanya rangkul-rangkulan tanpa mengumumkan tokoh yang diusung.

“Saya dengar-dengar dan saya melihat tiap hari itu Pak Airlangga Hartarto itu rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN. Jangan hanya rangkul-rangkulan terus,” kata Jokowi.

Baca Juga :  KPU RI Diminta Tunda Penetapan Prabowo-Gibran! Tim Hukum PDIP Klaim Gugatannya Diterima PTUN untuk Disidangkan

Namun, Jokowi mengaku dirinya meyakini KIB akan segera menentukan capres dan cawapres yang akan diusung dalam Pemilu 2024.

“Kita tunggu saja,” tandas Jokowi.

KIB Komitmen Teruskan Pembangunan

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas bersama PAN dan PPP sudah memiliki visi dan misi menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dikatakan Airlangga, visi misi KIB juga siap melanjutkan program pembangunan yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

Hal itu disampaikannya dalam acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

“Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi selama dua periode akan terus kita lanjutkan. Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan Pak Presiden,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan, visi misi KIB itu terumuskan dalam Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

Program itu, lanjut Airlangga, meneruskan capaian Jokowi dan memperkuat sumber daya manusia Indonesia.

“Untuk itu kita harus memperkuat sumber daya manusia, agar usia produktif bisa dicapai. Kalau tidak kita memanfaatkan usia produktif, maka bonus demografi yang kita miliki sulit untuk dimanfaatkan untuk keluar dari middle income trap,” kata Airlangga.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com