JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Pekerja Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri Tewas, DPRD Tegaskan Industri Wajib Miliki Standar Pengamanan dan Keselamatan Kerja

Kecelakaan kerja
Komplek PT PPI Wonokerto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden kecelakaan kerja pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas yang terjadi dua kali dalam waktu dekat di PT PPI Wonogiri, memantik reaksi kalangan wakil rakyat.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono menuturkan DPRD Wonogiri ikut berbelasungkawa. Pihaknya berharap keluarga diberi kekuatan dan kesabaran.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono menegaskan, semestinya setiap industri yang ada di Wonogiri harus memiliki standar pengamanan dan keselamatan kerja bagi pekerja. Misalnya pengamanan sudah terstandar dan kecelakaan kerja masih terjadi, berarti itu terjadi itu adalah insiden.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Tapi standar keselamatan kerja harus terpenuhi dulu. Tapi kalau masih ada hal yang tidak diinginkan itu harus dicermati lagi. Sampai saat ini (Rabu siang) saya belum tahu apa sudah standar belum disana,” kata Ketua DPRD Wonogiri Sriyono baru baru ini.

Terkait belum semua karyawan PT PPI yang diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan, Ketua DPRD Wonogiri Sriyono menandaskan berdasarkan aturan, setiap karyawan seperti di industri dan perusahaan harus diikutsertakan. Karena itu pihaknya meminta agar semua regulasi dipenuhi, termasuk soal kepesertaan karyawan di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Serikat Pekerja Bangunan dan PU Wonogiri Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Jadi Cagub Jateng

“Harapan kita, semua industri atau perusahaan di Wonogiri segal regulasi dipenuhi. Termasuk SOP dan lain sebagainya. Pemerintah regulasi sudah cukup, tinggal kepatuhan kepada aturan. Kalau tidak patuh ke depan harus patuh. Harus ikut aturan,” tegas Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com