JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran SMK Gajah Mungkur Baturetno Wonogiri, Kerugian Tembus Puluhan Juta Rupiah

aksi bakar sampah sembarangan jadi pemicu kasus kebakaran
Ilustrasi kebakaran. BPBD DIY aksi bakar sampah sembarangan jadi pemicu 97 kasus kebakaran | Pixabay
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kebakaran SMK Gajah Mungkur Baturetno Wonogiri, kerugian tembus puluhan juta rupiah.

Obyek yang terbakar adalah bangunan bekas SMK Gajah Mungkur Baturetno Wonogiri. Peristiwa kebakaran SMK Gajah Mungkur Baturetno Wonogiri terjadi pada Rabu (5/10/2022).

Menurut Kepala Damkar Wonogiri Joko Santoso, peristiwa kebakaran SMK Gajah Mungkur Baturetno Wonogiri sekitar pukul 08.10 WIB.

Kepala Damkar Wonogiri Joko Santoso mengatakan bekas bangunan SMK Gajah Mungkur yang terbakar itu berlokasi di Dusun Batu Kidul RT 2 RW 7 Desa Baturetno Kecamatan Baturetno Wonogiri. Damkar menerima laporan pukul 08.15 WIB.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Pemadaman, lanjut dia, mulai dilakukan pukul 08.25 WIB dan api selesai dipadamkan pukul 09.20 WIB. Satu unit damkar dan lima personil dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Ada tiga bangunan di kompleks itu yang terbakar. Material yang terbakar kertas dan kayu. Penyebab kebakaran karena adanya pembakaran kertas,” ungkap Kepala Damkar Wonogiri Joko Santoso.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Berdasarkan informasi yang ia terima, ada orang yang membakar kertas di dalam sekolah. Api yang bersumber dari kertas itu kemudian merambat ke bangunan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, mengingat tempat kejadian merupakan bangunan kosong. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com