JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kecelakaan Kerja Pekerja Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri Tewas, Sudah Kali Kedua Terjadi

Kecelakaan kerja
Evakuasi korban kecelakaan kerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kecelakaan kerja, pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas, sudah kali kedua terjadi.

Peristiwa pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas terjadi di PT Paper Prima Indonesia (PPI) yang ada di Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri Senin (3/10/2022).

“Iya benar, ada kecelakaan kerja disana (PT PPI). Kejadiannya sekitar pukul 05.45 WIB,” terang Kades Wonokerto Suyanto saat dikonfirmasi wartawan.

Akibat kecelakaan kerja itu, satu pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian. Menurut Kades Wonokerto Suyanto, identitas korban adalah SU (52) asal Matesih Karanganyar.

“Tadi setelah kejadian, saya dikabari perusahaan kemudian langsung ke lokasi bersama sejumlah pihak terkait,” kata Kades Wonokerto Suyanto.

Kecelakaan kerja itu bermula saat korban hendak menyambung kertas yang putus. Namun tangan korban tersangkut saat sedang melakukannya. Alhasil korban terjatuh dari lantai dua dan meninggal dunia.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Segara Ada Kejelasan Nasib Warga Penyewa Tanah PT KAI

“Mesinnya itu ‘kan di lantai dua. Korban terjatuh ke lantai satu. Perusahaan tadi sempat menghubungi puskesmas dan kami. Kami juga telepon kepolisian lalu dilakukan evakuasi korban ke rumah sakit,” papar Kades Wonokerto Suyanto.

Setelah itu, imbuh Kades Wonokerto Suyanto, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarga korban juga telah menerima insiden itu sebagai kecelakaan kerja dan sudah mengikhlaskan. Perusahaan juga disebutnya telah melakukan langkah tindaklanjut seperti memberikan bantuan.

Peristiwa yang merenggut nyawa SU ini adalah kali kedua kecelakaan kerja di pabrik itu. Sebelumnya, pada April lalu seorang karyawan juga meninggal dunia karena kecelakaan kerja disana.

Kades Wonokerto Suyanto menuturkan, sudah ada evaluasi yang dilakukan perusahaan setelah insiden pertama dan kemudian diberi pengaman tambahan. Atas kejadian yang nerenggut nyawa karyawan kali kedua ini, Kades selaku pemangku wilayah juga bakal melakukan evaluasi bersama dengan perusahaan.

Baca Juga :  Coba Tebak Daerah Berpotensi Hujan Lebat Menurut Prakiraan Cuaca Soloraya Selasa 7 Februari 2023

“Tadi sudah ketemu manajemen juga, nanti kita evaluasi bersama supaya peristiwa seperti ini tidak terulang lagi. Kenapa ini bisa terjadi lagi padahal sudah ada pengaman, apa karena fisik pekerja atau apa nanti kita cari tahu dan cari cara antisipasinya,” papar Kades Wonokerto Suyanto.

Sementara itu, PT PPI belum memberikan banyak komentar atas kejadian ini. HRD PT. Paper Prima Indonesia Heru Pranoto mengaku pihaknya belum mengetahui secara persis kejadian itu dan masih menunggu pemeriksaan dari kepolisian. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com