JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut 3 Tewas di Tol Sragen, Dipicu Pengemudi Ngantuk

Kondisi mobil Vios yang ringsek usai kecelakaan maut menabrak tronton di KM 528 Tol Sragen, Jumat (20/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara mobil Toyota Vios Limo dan tronton di ruas Tol Solo-Sragen tepatnya di KM 528 A, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jumat (20/10/2022) pagi menewaskan 3 orang.

Hasil olah TKP petugas, kecelakaan itu terjadi akibat pengendara mobil mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan membentur bagian belakang truk tronton.

Tiga orang tewas di lokasi kejadian dan 3 lainnya luka-luka akibat insiden tersebut.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Laka Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan, kecelakaan di tol terjadi antara mobil Toyota Vios Limo bernomor polisi K-1786-EN dengan truk tronton AA-8133-OE.

Kedua kendaraan melaju searah, yaitu dari arah Barat ke Timur. Posisi mobil kala itu berada di belakang truk tronton.

“Setelah dekat lokasi kejadian, diduga pengemudi mobil hilang konsentrasi, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya, kemudian membentur bagian bak belakang kanan truk tronton,” ujar Irwan usai melakukan olah TKP, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Setelah membentur bagian belakang tronton, Vios yang dikemudikan Mustofa (33) warga Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Blora, kemudian lepas kendali oleng ke kanan menabrak pembatas tol dan membantung ke kiri lagi.

Mobil baru terhenti setelah menabrak besi guard rail sebelah kiri tol.

“Sopir vios Limo hanya mengalami luka dan masih dirawat. Sementara 3 penumpang yang tewas, duduk di sebelah kiri sopir dan bagian belakang kiri serta tengah,” jelasnya.

Irwan mengimbau, para pengemudi kendaraan khususnya di jalur tol silahkan beristirahat jika kondisi mengantuk. Tersedia dua rest area di wilayah Sragen, yakni KM 519 dan 548.

“Kalau sekiranya capek dan mengantuk, silakan beristirahat dulu. Batas kecepatan di jalur tol juga harus dipatuhi untuk menghindari kecelakaan,” tambahnya.

Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Sragen-Ngawi KM 528, tepatnya di Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/10/2022) dinihari. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk tronton dan sedan tersebut.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Tiga korban meninggal masing-masing Raspinah (56), Reni Ernawati (36) dan Jasman (42) yang kesemuanya warga Dukuh/Desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah.

Ketiganya merupakan penumpang Toyota Vios K 1786 EN yang melaju dari arah barat. Sementara, tiga penumpang lain termasuk sopir diketahui menderita luka dan dirawat di RSUD Sragen.

Kecelakaan berawal saat Toyota Vios yang diketahui rombongan dari Blora dengan 6 penumpang termasuk sopir, melaju dari barat.

Mereka diketahui mau pulang ke Blora setelah mengunjungi saudaranya di Yogyakarta. Mendekati TKP, sopir Vios yang diduga mengantuk, tidak melihat ada truk tronton sarat muatan nopol AA 8133 QE yang melaju pelan di depannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com