JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kronologi Tragedi Stadion Kanjuruhan Versi Polisi, Berawal dari Kekalahan Arema

“Kalau sampai anarkis, akhirnya diberikan gas air mata. Mereka pergi ke luar ke satu titik begitu keluar. Kalau tidak salah pintu 10 atau 11 terjadi penumpukan,” kata dia.

Menurut Nico, proses penumpukan tersebut menyebabkan suporter mengalami sesak nafas dan kekurangan oksigen. Para korban tersebut dipastikan langsung dilakukan upaya pertolongan dari tim medis gabungan. Kemudian para korban juga langsung dibawa ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Kejadian tersebut setidaknya telah mengakibatkan 127 orang meninggal dunia. Jumlah tersebut terdiri atas dua anggota Polri dan 125 suporter Aremania. Sekitar 34 orang meninggal di stadion sedangkan lainnya meninggal saat sedang dilakukan upaya pertolongan di RS.

Baca Juga :  Warga Heboh 2 Anak di Garut Diculik, Ternyata Dibawa Ayah Tiri

Di samping itu, terdapat 13 mobil yang rusak akibat kerusakan tersebut. Jumlah ini terdiri atas mobil milik Polri, Brimob dan pribadi. Kemudian juga dilaporkan masih ada 180 orang yang dirawat di rumah sakit (RS).

Pada kesempatan ini, Nico juga menegaskan, tidak semua penonton yang jumlahnya 40 ribu orang melakukan tindakan anarkis. Hanya sekitar tiga ribuan suporter yang masuk dan turun ke lapangan. Sementara itu, suporter lainnya memilih diam di tribun masing-masing.

Baca Juga :  Sudah Meninggal Karena Kecelakaan, Mahasiswa UI Ini Malah Ditetapkan sebagai Tersangka

“Kalau semuanya mematuhi aturan, kami juga akan melakukan yang baik. Tetapi masalah ini akan tetap ditindaklanjuti,” ujarnya.

Terakhir, Nico dan jajarannya juga menyampaikan bela sungkawa dan akan melakukan langkah-langkah penanganan dengan stakeholder terkait. Dengan langkah tersebut diharapkan masalah serupa tidak terjadi ke depannya. Di samping itu, tim juga akan melakukan pemeriksaan kembali agar tidak ada masyarakat yang tertinggal akibat kejadian ini.

www.republika.co.id

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com