JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga Luncurkan Sistem Informasi Peta Indikatif Tumpang Tindih IGT

“Jadi, di tengah tantangan global, ekonomi Indonesia masih berada di atas rata-rata. Momentum ini harus kita jaga karena tantangan ke depan semakin sulit tapi harus tetap optimis. Ekonomi kita bisa lebih baik dari berbagai negara dan negara lain melihat Indonesia termasuk negara yang bahkan inflasinya 5 terendah di dunia menurut Mc Kinsey,” jelas Menko Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam sesi konferensi Pers, Menko Airlangga menyampaikan bahwa dalam Rakernas Kebijakan Satu Peta, berbagai Kementerian/Lembaga didorong untuk menyelesaikan seluruh hal yang terkait dengan tumpang tindih lahan dan menyampaikan kondisi ekonomi terkini.

“Yang paling penting adalah kita mendorong pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan sedikit di atas 5,4. PMI 53,7 itu di ASEAN termasuk tinggi bersama dengan Thailand. Dalam negara-negara G20, ekonomi kita juga termasuk yang tinggi. Secara fundamental kita lebih baik,” pungkas Menko Airlangga.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Perajin Tahu Tempe, Bulog Siap Impor 50.000 Ton Kedelai, Tinggal Tunggu Perizinan

Dalam rangkaian Rakernas tersebut Menko Airlangga juga memberikan penganugerahan kepada Gubernur Sulawesi Selatan dan Gubernur Papua Barat atas penyelesaian ketidaksesuaian pemanfaatan ruang melalui revisi RTRW Provinsi.

Selain itu, Menko Airlangga juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang menjadi pemenang dalam kompetisi poster dan video Kebijakan Satu Peta.

Dalam Rakernas tersebut juga diselenggarakan Forum Menteri yang menghadirkan Menteri ATR/BPN, Menteri ESDM, Menteri Pertanian, dan perwakilan dari Menteri Dalam Negeri guna membahas pelaksanaan kebijakan satu peta dan penyelesaian ketidaksesuaian pemanfaatan ruang dalam rangka Kebijakan Satu Peta.

Baca Juga :  Lakukan Safari Politik ke Keluarga Jokowi, Prabowo Temui Gibran, Bobby dan Rayu Kaesang Masuk Gerindra

Digelar pula Diskusi Panel dengan menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, dan Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pameran yang menampilkan diorama linimasa Kebijakan Satu Peta dan pameran eksibisi Kebijakan Satu Peta  ikut mewarnai Rakernas tersebut. Pameran diikuti beberapa Kementerian/Lembaga, mitra pembangunan, dan perguruan tinggi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian, Menteri PUPR, serta perwakilan seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dari 34 Provinsi di Indonesia. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com