JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pendaftar Perempuan Masih Kurang, Pendaftaran Panwaslu Boyolali Diperpanjang

ilustrasi / tempo.co
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Banwaslu Boyolali memperpanjang pendaftaran Panwaslu di 9 kecamatan. Pasalnya, keterwakilan pendaftar perempuan masih kurang dari 30 persen.

“Perpanjangan pendaftaran dilakukan pada 2-8 Oktober,” kata Humas Bawaslu Boyolai, Widodo, Jumat (7/10/2022).

Dijelaskan, hingga H-2 perpanjangan pendaftaran, beberapa kecamatan masih sepi pendaftar. Perpanjangan pendaftaran ini tak hanya untuk perempuan saja. Namun, juga pendaftar laki-laki.

“Kalau sampai 8 Oktober tidak terpenuhi, ya tidak ada perpanjangan lagi.”

Adapun sembilan kecamatan yang diperpanjang adalah, Selo, Teras, Banyudono, Ngemplak, Simo, Karanggede, Juwangi, Wonosamudro dan Tamansari.

Hasil rekap sementara pendaftar pada masa perpanjangan hingga Jumat pukul 11.08 WIB mencapai 13 orang. Terdiri dari tujuh laki-laki dan enam perempuan.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

Ada enam kecamatan yang pendaftarnya hanya satu orang saat perpanjangan pendaftaran itu. Seperti Selo, Simo, Karanggede, Juwangi, Wonosamudro dan Tamansari. Sedangkan Banyudono ada dua pendaftar dan Ngemplak tiga pendaftar.

“Tiga kecamatan belum ada pendaftar perempuan, yakni Simo, Juwangi dan Wonosamudro.”

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sebab, sebelumnya Bawaslu telah melakukan sosialisasi, termasuk melalui media sosial (Medsos). Jika jumlah keterwakilan perempuan tidak terpenuhi, maka tidak ada perpanjangan pendaftaran lagi.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas.

“Pengumuman lolos administrasi pada 12 Oktober dan akan dipilih enam orang. Tentu dengan memperhatikan keterwakilan perempuan. Kemudian akan dilakukan seleksi computer assisted test (CAT) pada 15 Oktober yang akan dilaksanakan di SMKN 1 Mojosongo.”

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Pawalu Kecamatan sekaligus Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Bawaslu Boyolali, Mahmudi, menambahkan, nantinya akan dipilih tiga orang yang menjadi panwaslu kecamatan. Satu menjadi ketua panwaslu kecamatan dan dua lainnya menjadi anggota. Total ada 66 orang panwaslu kecamatan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com