JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringatan HKP, Pemkab Sragen Warning PNS Tak Coba-Coba Terlibat Radikalisme dan Gerakan Ekstrim. Ingat Sanksinya!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (KHP) tahun 2022 di Halaman Setda Sragen Sabtu (1/10/2022).

Dalam kesempatan itu, PNS diingatkan untuk tidak terlibat dalam faham radikalisme dan ekstrimisme.

Pelaksanaan upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung dengan sangat khidmat, tertib dan lancar serta dihadiri perwakilan ASN dari Dinas/Badan se-Kabupaten Sragen serta perwakilan para pejabat Eselon II dan III Kabupaten Sragen.

Hadir pula dalam upacara itu Sekda Sragen Tatag Prabawanto, para Asisten Sekda Sragen dan para Staf Ahli.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Dengan Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 โ€œBangkit bergerak bersama Pancasilaโ€ dalam kesempatan tersebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sekda Sragen Tatag Prabawanto saat ditemui usai upacara mengajak seluruh Warga Negara Indonesia khususnya PNS atau ASN untuk terus melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila.

โ€œASN harus menjadi garda terdepan dengan bingkai Pancasila dan berlandaskan nilai -nilai luhur Pancasila. Semangat Pancasila melalui semangat kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan menjadi semangat para ASN dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia ” paparnya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Menurutnya dengan tema Bangkit bergerak bersama Pancasila membuktikan nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Pancasila, bangsa Indonesia mampu melewati segala tantangan dan persoalan bangsa dan negara.

Ia menambahkan ASN dituntut untuk terus menjaga NKRI dari gerakan-gerakan yang merongrong ideologi negara. Jangan sampai ASN terlibat paham-paham ataupun gerakan-gerakan yang sifatnya ekstrim.

“Jika ada, maka Pemkab akan memberikan sanksi,” imbuhnya.

Selanjutnya bagi ASN yang tidak mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dihimbau untuk mengikuti secara virtual melalui kanal Youtube Kemendikbud atau siaran televisi dari kediaman masing-masing. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com