JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKB dan Gerindra Sama-sama Usung  Ketum Mereka Sebagai Capres,  Fadli Zon Bicara Soal  Efek Ekor Jas

Faktor Elektabilitas

Fadli mengatakan keputusan capres usungan koalisi bakal dihasilkan dari kesepakatan dalam jajak pendapat di akhir. Ia menilai faktor elektabilitas tak luput dari pertimbangan dalam menentukan capres.

“Menurut saya yang akan menentukan adalah, misalnya jajak pendapat di akhir nanti, siapa yang memungkinkan elektabilitasnya,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB berkukuh mengusung Cak Imin sebagai Capres 2024. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyebut keputusan ini merupakan mandat dari muktamar yang merupakan forum tertinggi dalam partai.

Baca Juga :  Lakukan Safari Politik ke Keluarga Jokowi, Prabowo Temui Gibran, Bobby dan Rayu Kaesang Masuk Gerindra

“Kalau PKB kan sudah mandatnya Pak Muhaimin maju menjadi calon presiden 2024. Mandat muktamar, kalau mandat muktamar ini harga mati,” kata Jazilul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 September 2022.

Jazilul menjelaskan, koalisi KIR menyerahkan keputusan capres dan cawapres sepenuhnya pada Cak Imin dan Prabowo. Adapun ihwal Cak Imin yang digadang-gadang PKB sebagai Presiden, Jazilul menyerahkannya pada takdir.

Baca Juga :  Elektabilitas Ganjar dan Anis Terkerek Naik, Prabowo Cenderung Turun

“Ya kalau dengan Pak Prabowo sudah ada kesepakatan tertulis bahwa koalisi dengan Gerindra untuk presiden dan wapres mandatnya di tangan Prabowo dan Gus Imin. Makanya nunggu takdir aja, apakah nanti Pak Muhaimin presidennya,” ujarnya.

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com