JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Proyek Penataan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dimulai Oktober 2022, ini Daftar Bangunan yang Digarap

Wahana wisata
Pengunjung menikmati wahana wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Proyek penataan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dipastikan dilaksanakan pada Oktober 2022 ini.

Untuk diketahui, ada sejumlah titik di zona 1 Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang ditata mulai tahun ini. Titik pekerjaan antara lain penataan pintu masuk utama, pembangunan plaza entrance tak jauh dari pintu masuk, tematik garden, teras pantai. dan jembatan kaca.

Informasi yang dihimpun, lelang perobohan aset di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dijadwalkan 24 Oktober. Data sementara, sebanyak 88 aset terdampak penataan kawasan dengan nilai aset Rp 2,7 miliar.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Aset yang terdata berupa gedung, bangunan, jalan, jaringan irigasi, serta aset tetap lainnya.

Kepala Bappeda Litbang Wonogiri Heru Utomo, baru baru ini mengatakan, belum lama ini digelar rapat koordinasi bersama pejabat pembuat komitmen, Satgas Kawasan Strategis Wisata Nasional (KSWN).

Dari paparan itu, ada sejumlah hal yang diusulkan Bappeda Litbang Wonogiri. Di antaranya toilet yang hanya tersedia di dua lokasi. Akhirnya disetujui untuk penambahan lokasi toilet. Termasuk toilet khusus penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Perhatian lainnya menyasar ketersediaan loket yang juga hanya ada di dua titik. Sebab itu, diusulkan penambahan toilet dengan loket mobile. Fungsinya, saat pengunjung membeludak, tidak terjadi penumpukan. Termasuk drop off wisatawan.

Hingga ini, BappedaLitbang Wonogiri masih menunggu demolisi aset milik Pemkab Wonogiri. Di lain sisi, tim pelaksana sudah siap melakukan pengerjaan di space-space yang kosong alias tak ada bangunan aset. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com