JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Singgahi 10 Destinasi Wisata Terindah Sragen, Sukowati Wisata Rally Bakal Dibuka Minggu Besok. Ini Cara Daftarnya!

Panitia Event Sukowati Wisata Rally 2022 saat menggelar konferensi pers, Rabu (5/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pecinta olahraga rally motor di Sragen bakal punya gawe besar. Sebuah event rally berpadu dengan wisata digelar dengan tajuk “Sukowati Wisata Rally Motor”.

Tak hanya menjelajah Sragen, rute rally juga akan melintasi dan singgah di 10 tempat destinasi wisata terindah di Sragen.

Event akbar itu bakal digelar Minggu (9/10/2022) besok mulai pukul 08.00 WIB. Pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup sehari sebelum pelaksanaan.

Ketua pelaksana event “Sukowati Rally Wisata”, Tri Nugroho mengungkapkan event akan digelar dengan start dan finish di taman Harmoni Plumbungan, pada Minggu pukul 08:00 WIB.

Digelarnya event itu sebagai bentuk dukungan dan mempromosikan tempat tempat wisata yang ada di Sragen.

Event terbuka untuk klub motor, dinas instansi pemerintah dan swasta, keluarga maupun dari wilayah Soloraya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Jenis kendaraan bebas dan untuk pendaftaran foto copy STNK, SIM dan fotocopy KTP.

“Rute melewati 10 destinasi wisata. Antara lain taman harmoni, pemandian air Panas Bayanan, Omah Londo Gondang, Masjid Baitussalam Tangen, lewat mondokan lanjut Gunung Kemukus, taman Edupark Gemolong, Museum Bukuran, Makam Joko Tingkir, Makam Mangkubumi, Ndayu park dan lanjut ke taman Harmoni Sragen,” paparnya kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Dalam event ini, para peserta akan melewati rute yang telah ditentukan oleh panitia dengan jarak kurang lebih 135 km.

Panitia membuka kuota untuk sekitar 300 peserta. Hingga hari ini, sudah sekitar 30 lebih pendaftar yang memastikan akan ikut.

Pendaftaran peserta akan dimulai dari tanggal 1 sampai 8 oktober 2022
jam 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Tempat pendaftaran di Rojo Koyo Motor Jl. Diponegoro No.4 Mageru, Sragen Tengah Sragen.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Kalau yang minta formulir akan diisi sendiri di rumah nanti dikembalikan ke panitia sudah 60 orang lebih. Ada hadiah menarik salah satunya sepeda motor,” bebernya.

Sementara itu, pengawas lomba, Hari Suryanto menambahkan event rally wisata itu akan dilakukan penilaian salah satunya ketepatan waktu.

“Yang penting melewati pos poin itu kalau yang gak melewati pos dan nggak dapat stempel ya ada sanksi lomba,” paparnya.

Menurutnya, event itu digelar selain mengenalkan dan mempromosikan wisata sragen, juga sebagai kampanye tertib lalulintas.

“Ini nanti juga mengundang bupati dan Pak Sekda serta pak Kapolres Sragen,” ujarnya.

Untuk info pendaftaran masih dibuka luas bagi masyarakat yang akan ikut ivent, bisa menghubungi nomor 082138766641 (Ery P). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com