JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Singkirkan Ganjar- Andika, Nasdem Sah Dukung Anies Capres 2024!

Pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Beras (kiri) saat berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di joglo tempat usaha Billy di Masaran Sragen yang disiapkan jadi posko kemenangan Anies di 2024. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARMEWS.COM -Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya resmi mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti.

Partai besutan Surya Paloh itu resmi melabuhkan dukungannya untuk Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan.

Nasdem disebut resmi mendukung Anies bersama koalisi tiga partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketum Nasdem, Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10/2022).

“Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden, pimpin lah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  PDIP Susun Visi Misi untuk Capres Pengganti Jokowi, Anies Diyakini Tak Mau Lanjutkan Kerja Jokowi

Paloh menguraikan dukungan untuk Anies bukan tanpa alasan. Menurutnya Nasdem melihat Anies sebagai sosok yang tepat dan menjadi harapan baru untuk memimpin bangsa ini menjadi bermartabat.

Anies juga dianggap memiliki kelebihan di banding dua tokoh-tokoh lain yang selama ini masuk bursa kandidat Capres ke Nasdem.

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” ujarnya.

Atas keputusan itu, Paloh meminta semua kader Nasdem mengawal pencapresan Anies ke depan dan tidak sungkan untuk menegur salah dan benar.

Baca Juga :  15 Jiwa Mengungsi Dampak Longsor di Desa Kurra dan Lembang Toyasa Akung Kecamatan Bangkelikila Toraja Utara

Kepastian dukungan untuk Anies itu sekaligus mengakhiri spekulasi siapa kandidat yang diusung Nasdem di Pilpres 2024.

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai NasDem pertengahan tahun ini, terdapat tiga nama bakal calon presiden yang menjadi dipilih oleh perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem dari seluruh Indonesia.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com