JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ucapkan Dukacita Atas  Tragedi Stadion Kanjuruhan, Pemkab Karanganyar dan Persika Pasang Dua Karangan Bunga di Halaman Kantor Bupati   

Sebagai ungkapan dukacita atas tragedi stadion Kanjuruhan, Pemkab Karanganyar dan Persika memasang karangan bunga di halaman kantor Bupati / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tragedi kerusuhan pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim yang menewaskan 125 orang membuat Pemkab Karanganyar dan Ketua Persika trenyuh berduka.

Sebagai bentuk dukacita, dipasang dua buah karangan bunga di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Senin (3/10/2022).

Dua karangan bunga itu adalah satu atas nama Pemkab Karanganyar dalam hal ini Sekda Suyatno MSi dan satunya lagi karangan bunga atas nama Juliyatmono MM selaku Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia Karanganyar (Persika).

Sekda Pemkab Karanganyar, Sutarno MSi mengatakan, tragedi sepakbola yang terjadi di  Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim adalah peristiwa dunia yang sangat menyentuh nilai-nilai kemanusiaan.

“Sungguh kami mewakili Pemkab Karanganyar sangat berduka dan turut bela sungkawa atas meninggalnya para suporter dan penonton hingga jumlah 125 orang,” ungkap Sekda Sutarno MSi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/10/2022).

Menurut Sekda Sutarno MSi, hendaknya  tragedi memilukan tersebut menjadi pelajaran berharga semua pihak dan menjadikan evaluasi menyeluruh agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Apalagi tragedi tersebut menjadi perbincangan dunia dan menjadi headline serta viral media di luar negeri.

“Kami berharap tragedi ini yang terakhir di Indonesia. Maka kepada para pihak yang berkepentingan terhadap sepakbola di Indonesia bisa melakukan evaluasi,” tandas Sekda Sutarno MSi.

Sementara itu,  Kabag Umum Pemkab Karanganyar Miko Aditya Kristanto mengatakan,  karangan bunga itu dipasang per Senin (3/10/2022) di halaman Pemkab Karanganyar sebagai bentuk berduka cita atas tragedi stadion Kanjuruhan, Malang Jatim.

“Iya karangan bunga sudah kami pesan Minggu malam dan Senin (3/10/2022) sudah dipasang,” ungkapnya saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/10/2022).

Menurut Miko, panggilan akrabnya, dua buah karangan bunga itu mewakili Pemkab Karanganyar dan satunya mewakili Persika, klub sepakbola kebanggaan warga Karanganyar. Dalam hal ini Persika diketuai oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM.

Adapun karangan bunga tersebut sengaja dipasang di halaman Pemkab Karanganyar untuk saling mengingatkan kepada seluruh ASN dan karyawan Pemkab Karanganyar akan keprihatinan duka mendalam Pemkab Karanganyar dan Persika terhadap tragedi tersebut.

“Tentu saja sebagai pribadi-pribadi banyak yang prihatin atas tragedi tersebut namun secara kelembagaan dalam hal ini Pemkab Karanganyar dan Persika mengucapkan duka mendalam pula,” pungkas Miko. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com