JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

2 Jenazah Korban Pesawat Helikopter di Belitung Ditemukan. Satu Asal Magetan, Satunya dari Sragen

Jenazah Bripda Khoirul Anam, dan foto kenangan semasa hidup Khoriul Anam (kiri) dan Aipda Joko Mudo (kanan). Foto kolase/Wardoyo
   

BELITUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proses pencarian korban hilangnya pesawat helikopter milik Polairud Mabes Polri di Belitung, Minggu (27/11/2022) mulai membuahkan hasil.

Hingga kini, sudah dua jenazah ditemukan. Jenazah pertama yang ditemukan atas nama Bripda Muhammad Khoirul Anam. Bripda Khoirul Anam merupakan polisi asal Magetan, Jawa Timur.

“Betul, dapat kabar duka korban heli yang jatuh di Bangka Belitung adalah warga Magetan,” jelas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan dikonfirmasi awak media, Senin (28/11/2022).

Korban merupakan warga Dukuh Pilangsari, Desa Milangsari, Kecamatan Panekan, Magetan. Polres Magetan telah memberi kabar ke keluarga untuk mempersiapkan proses pemakaman.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Jadi kami langsung mengabari keluarga begitu mendapatkan kabar duka telah meninggal dunia putra terbaik bangsa Bripda Muhammad Khoirul Anam karena korban Helikopter 1103 milik Polri, Kesatuan Direktorat Kepolisian Udara Kor Polairud Baharkam Polri,” tandasnya.

Saat ini sejumlah rekan korban sesama polisi melayat ke rumah duka. Sehari kemudian, satu jenazah kembali ditemukan.

Hari ini, Rabu (30/11/2022) pagi ditemukan satu jenazah atas nama Aipda Joko Mudo. Aipda Joko ditemukan mengapung di perairan Belitung Timur dan ditemukan nelayan setempat.

Jenazah Joko dikenali dari nama Aipda Joko yang tertempel di seragam biru yang dikenakannya.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

Sebelumnya, satu unit helikopter milik Baharkam Polri hilang kontak di Belitung Timur, Bangka Belitung. Di hari yang sama nelayan yang ada di sana menemukan tiga jok heli atas nama Sobri.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi menjelaskan, helikopter yang hilang kontak itu berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Tanjung Pandan, Belitung. Maladi menyebutkan ada empat orang kru di helikopter tersebut.

“AKP Arif Rahman Saleh (Kapten), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, Bripda Anam,” ucap Maladi, Minggu (27/11/2022). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com