JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

3.700 Talent Buka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo

Suasana Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Lapangan Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022) / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Sebanyak 3.700 talent membuka Muktamar ke- 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (19/11/2022), di Stadion Manahan Solo.

Menurut Koordinator Pembukaan Panitia Penerima Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Roni Syaifullah, seluruh talent akan memberikan sejumlah penampilan pertunjukan seni budaya dan olahraga sekaligus yang dibagi dalam pra acara dan acara.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Pertunjukan pra acara menghadirkanย  pertama seni musik kontemporer gamelan dan alat musik modern Serambi Bagelen yang akan menghibur tamu muktamar selama 30 menit, kemudian ada kolaborasi paduan suara gabungan PTM/PTA dengan orchestra,” urainya.

Selanjutnya, hadir 1200 anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari UMS dan UNS dan beberapa anggota dari Karanganyar menampilkan kemampuan olahraga bela diri.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Jurus-jurus yang ditampilkan adalah jurus tangan kosong, jurus toya, double stick atau nunchaku, jurus golok, jurus ganda putra, putri dan bersenjata,” imbuhnya.

Sementara itu, pembukaan Muktamar akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan menyuguhkan hiburan kolaborasi antara paduan suara,orkestra dengan Tantri Kotak.

“Terakhir tarian Kolosal Raditya mencerahkan semesta,” tukas Roni. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com