JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Muktamar Muhammadiyah. AKBP Wahyu Nugroho Pastikan Situasi Kondusif

Ratusan personel gabungan dari Polres, TNI dan aparat terkait Sukoharjo saat apel siaga pengamanan Muktamar ke-48 Muhammadiyah. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Apel digelar di GOR UMS, Jumat (18/11/2022). Sebanyak 500 personel gabungan rencananya akan dikerahkan mengamankan jalannya muktamar.

Apel pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo dan Dandim 0726 Sukoharjo, serta diikuti sebanyak 500 personel gabungan dari TNI Polri di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menjelaskan bahwa Apel Kesiapsiagaan tersebut digelar dalam rangka pengamanan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Di mana Muktamar akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 sendiri akan di gelar di beberapa tempat, yakni di kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar.

“Kita pastikan agar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, mengingat pembukaan Muktamar akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujar AKBP Wahyu.

“Mudah-mudahan nanti dalam tiga hari ke depan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Dan tentunya kita juga mendukung kegiatan ini membawa berkah bagi semua khususnya di wilayah Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Hal senada disampaikan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol CZI Slamet Riyadi. Ia mengatakan bahwa Kodim 0726 siap mendukung Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini.

“Kita sudah bersinergi dengan Polri, semoga kegiatan nasional ini tidak disusupi pihak yang bertanggung jawab, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Apel kesiagaan pengamanan Muktamar Muhammadiyah. Foto/Wardoyo

Sementara itu, Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Ihwan Susila, mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan pengamanan dari TNI Polri yang telah mendukung pelaksanaan keamanan di perhelatan terbesar nasional untuk Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kami berharap semua pelaksanaan muktamar berjalan sesuai rencana dan sukses,” harapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com