JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banser Akan Bantu Pengamanan Haul Habib Ali Alhabsy di Pasar Kliwon Solo

Apel Banser Solo. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Acara Haul ke 111 Habib Ali Al Habsy akan dihadiri puluhan ribu jamaah dari penjuru daerah se Indonesia, bahkan tamu haul juga datang dari luar negeri. Mereka sudah mulai berdatangan masuk ke Kota Solo.

Agenda tahunan ini merupakan salah satu agenda rutin di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon. Tahun ini jamaah yang akan hadir menjadi lebih banyak mengingat 2 tahun yang lalu terkendala PPKM.

Baca Juga :  Ikut UKK Bacakada PKB, Diah Warih: Semua Pertanyaan Dijawab Jelas, Kita Siap Semuanya

Banser Kota Surakarta sebagai garda terdepan GP ANSOR bertugas mengamankan dan mensukseskan agenda haul habib Ali Al Habsyi tersebut.

Ada 4 titik posko yang nanti akan menjadi pos pengamanan Banser yakni Posko Pasar Kliwon, Posko depan RS KUSTATI, Posko Masjid Riyadh, Posko Baturono.

Untuk haul tahun ini Banser akan menerjunkan sebanyak 1200 personil Banser dari Kota Solo dan sekitarnya, dengan sistem pembagian 3 shift.

Baca Juga :  Dipimpin Rudy, PDIP Solo Siap Bela Hasto Mati-matian Hadapi Tekanan KPK

“Jadi personil Banser ini akan bertugas di Haul Habib Ali Al Habsyi selama 1×24 jam,” ujar Arif Sarifudin,  Ketua PC ANSOR Kota Surakarta. Arif mengimbau kepada tamu haul tetap waspada dan menjaga barang bawaan dengan hati hati. (ASA)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com