JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Desa dengan Pengelolaan Siskeudes Terbaik, OPD dengan SAKIP dan SIMPEG Terbaik Tahun 2022

Bupati Sragen saat memberikan penghargaan kepada kepala instansi saat Larwasda 2022. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2022 yang digelar di Gedung Kartini Sragen, Rabu (23/11/2022) menjadi ajang pemberian penghargaan bagi instansi yang dinilai menunjukkan kinerja dan ketaatan terbaik dalam sistem.

Dipimpin Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan serangkaian penghargaan.

Di antaranya SAKIP dengan nilai BB kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) skor 75,85, diikuti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) skor 71,74, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman skor 71,18.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kemudian penghargaan untuk Pengawasan Kearsipan Internal Terbaik kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dengan nilai B skor 68,63, Dinas Perhubungan (Dishub) nilai B, skor 63,46, dan nilai C skor 57,18 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinas PPKBPPPA).

Lantas pemberian Penghargaan OPD dengan Penggunaan SIMPEG terbaik, yang diberikan kepada Dinas Peternakan dan Perikanan skor nilai 77,20.

Disusul Badan Perencanaan Pengembangan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) dengan skor 71,06, dan RSUD dr. Soeratno Gemolong dengan skor 67,22.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Selanjutnya penghargaan untuk Desa dengan pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) terbaik, Desa Jati (Sumberlawang) skor risiko 35,14 (Memadai), lantas Desa Kedungupit (Sragen) skor risiko 38,00 (Memadai), dan Desa Sigit (Tangen) skor risiko 40,00 (Memadai),

Kegiatan Larwasda juga diisi paparan yang menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, dan Inspektur Provinsi Jawa Tengah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com