JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Buka Kejuaraan Daerah Esport, Ganjar: Atlet Esport Perlu Kita Bina

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka kejuaraan daerah Esport / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuka kejuaraan daerah e-sport Jawa Tengah 2022, di Pendapa  Balaikota Surakarta, Sabtu (26/11/2022).

Kejuaraan daerah Jawa Tengah tersebut mempertandingkan 5 cabang pertandingan game online mulai dari mobile legend, pubg mobile, free fire, soccer ball, dan loka pala.

Ganjar menilai,  perkembangan e sport di Jawa Tengah sudah cukup bagus bahkan sampai diikuti peserta dari pelosok.

“Sekarang dari penjuru-penjuru di Jawa Tengah bahkan dari pelosok ternyata anak-anak berbakat kita punya talenta yang hebat-hebat. Mereka bisa memainkan banyak games dan kemudian kompetisi mulai dibikin, dan saya terima kasih pada pengurus e sport jawa tengah yang terus membina,” ujarnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Menurutnya kompetisi atau event serupa perlu sering dilakukan sebagai salah satu fasilitas yang diberikan kepada para atlet-atlet esport daerah. Selain itu hal tersebut juga dapat membawa nama harum Jawa Tengah.

“Dulu orang berpikir games ini hanya dimainkan di anak-anak kota ternyata tidak. Itulah yang hari ini perlu kita bina,” ujarnya.

Sehingga, menurut Ganjar,  para atlet  e sport akan memiliki  ladang permainan yang banyak.

“Sehingga nantinya dalam proses seleksi dalam lomba-lomba yang lebih tinggi, mereka akan punya kesempatan dan mereka akan tahu saya kuat dimana, lawan saya kuat dimana,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Sementara itu, Ketua Harian Indonesia E-Sports Association (Iespa) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar mengatakan bahwa Kejurda E-Sports kali ini dilaksanakan untuk mencari sekaligus mengasah para atlet Jateng.

Nantinya, para juara akan dikirim sebagai wakil Jateng pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh.

“Ada lima cabang game yang dipertandingkan, ini sesuai dengam cabang yang akan dipertandingkan dalam PON di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang,” katanya.

Kualifikasi mulai dilaksanakan 23-24 November, kemudian offline 26-27 November 2022 di pendapa Balaikota Surakarta.

“Masing-masing tim merupakan perwakilan dari kabupaten/kota. Dan ini total diikuti 434 atlet (orang),” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com