JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dipusatkan di Sragen, Puncak HKN Bakal Dihadiri Menkes dan Ganjar Pranowo. Ada 1 Ton Beras dan Migor Diobral Murah!

Sekda Sragen, Hargiyanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Provinsi Jawa Tengah akan dipusatkan di Kabupaten Sragen, Rabu (30/11/2022) besok pagi.

Agenda peringatan akan dipusatkan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) dengan serangkaian acara dan dihadiri tamu istimewa.

Selain kampanye pola hidup bersih dan sehat, puncak HKN juga akan dimeriahkan bazar pasar murah menyediakan 1 ton beras dan minyak goreng dengan harga sangat miring.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Hargiyanto menyampaikan puncak peringatan HKN ke-58 tahun 2022 di Jateng memang akan digelar di Sragen, besok pagi.

Dua tokoh penting sudah dipastikan akan hadir yakni Menkes, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berikut Kepala DKK se-Jateng hingga Dirut RS se-Jateng.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Total tamu undangan dan hadirin sekitar 1.500 orang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (29/11/2022).

Sekda menguraikan acara akan diisi dengan paparan serta kampanye pentingnya hidup sehat. Lantas untuk memeriahkan peringatan, juga akan digelar pasar murah terbuka untuk masyarakat.

Ada beras 1 ton dan minyak goreng yang akan dijual di bazar dengan harga jauh di bawah harga pasaran.

“Kita akan mengundang 200 warga dan pasar murah ini terbuka untuk umum. Silakan nanti yang berminat langsung membeli. Tidak ada kupon, itu nanti dari provinsi. Ada juga produk sayuran dan lainnya,” jelas Hargiyanto.

Rangkaian acara juga akan dimeriahkan dengan vaksinasi bias dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Sementara, puncak HKN besok akan didukung oleh WINGS Group melalui SoKlin Antisep bersama UNICEF dan Pemprov Jawa Tengah.

Agenda utamanya akan menggelar kegiatan kampanye “Indonesia Sehat Berseri (Sehat, Bersih, Terlindungi)”.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , pihak WINGS Group menyampaikan kampanye Indonesia Sehat Berseri itu merupakan upaya bersama pihak WINGS dalam meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia akan pentingnya imunisasi dasar pada anak.

Selain itu, hal itu juga sebagai upaya mengajak masyarakat menerapkan pola PHBS yang baik dan benar. Sehingga diharapkan semakin sehat dan terlindungi dari ancaman berbagai macam penyakit.

Dalam kegiatan besok akan menghadirkan pembicara Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Anna Elrika, Product Manager SoKlin Antisep WINGS Surya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com