JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Hari Guru Jadi Momentum Jalin Keakraban di SD Marsudirini Surakarta

Komite SD Marsudirini, Surakarta menggelar acara syukuran kecil-kecilan untuk para guru dan karyawan sekolah dalam momentum Hari Guru Jumat (25/11/2022) / Foto: Suhamdani
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan  Hari Guru Nasional (HGN) di SD Marsudirini, Surakarta pada Jumat (25/11/2022) kemarin  dilakukan dengan sederhana.

Namun dalam keserderhanaanya itulah, justru tampak terajut sebuah keakraban yang erat antara para guru, karyawan dan komite sekolah.

Momentum HGN tersebut dimanfaatkan oleh Komite Sekolah untuk memberikan sedikit kejutan kepada  para guru di sekolah itu.

“Kita menyiapkan tumpeng dan sakubarampe-nya, khusus untuk bapak ibu guru,” ujar Ketua Komite SD Marsudirini Surakarta, Maria Irena Hendriyanti.

Alhasil, begitu jam pelajaran usai sekitar pukul 11.45 WIB, Kepala Sekolah, Fransisca Romana Srilani, S.Pd beserta para guru dan karyawan sekolah berbondong-bondong ke ruang komite.

HGN tersebut sekaligus menjadi momentum untuk merajut kembali sinergi antara sekolah dan komite, lantaran dua tahun lebih dipisahkan oleh pandemi Covid-19.

Ketua Komite SD Marsudirini Surakarrta Maria Irena Hendriyanti (kiri kaos kuning) menerima potongan tumpeng dari Kepala Sekolah Fransisca Romana Srilani, S.Pd / Foto: Suhamdani

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SD Marsudirini, Fransisca Romana Srilani, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada komite yang selama ini sudah secara total membantu sekolah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta didik.

Demikian pula, Ketua Komite SD Marsudirini, Maria Irena Hendriyanti  merasa bersyukur para guru telah memberikan totalitasnya dalam membimbing dan mengembangkan talenta-talenta pada para siswa, hingga menjadi anak-anak yang tumbuh cerdas, mandiri dan berkarakter.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah Fransisca Romana Srilani, yang diberikan kepada Ketua Komite Sekolah, Maria Irena Hendriyanti.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh guru karyawan bersama segenap anggota komite SD Marsudirini Surakarta.

“Kami berharap keakraban dan sinergi yang bagus ini terus terjalin sampai kapan pun,” ujar Sisca, sapaan akrab Fransisca Romana Srilani. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com