JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jelang Natal dan Akhir Tahun, Harga Telur di Boyolali Melonjak

Seorang peternak telur di Boyolali tengah bekerja di kandang ayam miliknya / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Natal dan akhir tahun, harga-harga komoditas pangan di Boyolali merangkak naik.
Bahkan, harga telur ayam mengalami kenaikan signifikan. Kenaikan harga telur malah sudah mengalami kenaikan dari hari ke hari.

Dari harga awalnya Rp 26 ribu/kg, naik jadi Rp 27 ribu/kg lalu naik lagi menjadi Rp 28 ribu/kg. Bahkan, pada Rabu (30/11/2022) naik lagi menjadi Rp 30 ribu/kg.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

“Iya, harga telur ayam ras naik terus,” ujar salah satu pedagang sembako di Pasar Boyolali Kota, Heni, Rabu (30/11/2022).

Selain telur, harga daging ayam ikutan naik.

“Daging ayam sekarang ada yang jual Rp 31 ribu/kg dan ada yang jual Rp 32 ribu/kg. Kalau saya, jualnya Rp 31 ribu/kg,” kata Budi pedagang daging ayam.

Kenaikan harga ini juga terjadi di hampir seluruh jenis sayur-sayuran dan kecuali cabai. Bahkan, tomat yang semula tak laku, kini harganya melambung tinggi.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Sebulan lalu, harga tomat di tingkat petani hanya Rp 500- Rp 1.000/kg. Kini meroket jadi Rp 20 ribu/kg.

“Harga semua jenis sayuran naik. Tomat yang sebelumnya sangat murah, kini jadi Rp 20 ribu, kacang panjang Rp 7 ribu/ ikat,” keluh Santi (26) salah satu pembeli. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com