JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mendadak Ziarah Ke Astana Mangadeg, Kaesang- Erina Langsung Jadi Perhatian Warga

Kaesang dan Erina saat memasuki kompleks makam Astana Mangadeg, Matesih, Karnganyar untuk melakukan ziarah / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kedatangan putera bungsu  Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama calon istrinya Erina Gudono berziarah di Astana Mangadeg, Matesih, Karanganyar, Selasa (29/11/2022) menjadi perhatian warga setempat.

Pasalnya,  kunjungan ziarah ke makam Raja Mangkunegara I tersebut boleh dikata mendadak tanpa direncanakan sebelumnya.

Warga sekitar kompleks Astana Mangadeg berusaha mendekat ke pintu kompleks makam Astana Mangadeg untuk menyaksikan dari  jarak dekat.

Apalagi kedatangan putera Presiden Jokowi tersebut mengenakan pakaian khas adat Jawa yakni beskap Jawi jangkep, sedangkan calonnya Erina mengenakan kebaya hitam sehingga menyita perhatian para pengurus makam Astana Mangadeg.

Kaesang dan Erina berfoto bersama sejumlah rombongan usai melakukan ziarah di makam Astna Mangadeg, Matesih, Karanganyar / Foto: Beni Indra

Penjaga Makam Astana Mangadeg,  Harto Wilarso mengatakan kedatangan keduanya tergolong cepat yakni datang langsung melakukan tabur bunga dan berdoa.

“Beliau tiba di Astana Mangadeg sekitar pukul 10.30 lalu langsung berziarah ,” ungkap Harto Wilarso kepada wartawan yang meliput.

Menurut Harto Wilarso kedatangan Kaesang dan calon istrinya itu didampingi
sejumlah Adipati Mangkunegaran.

Usai berziarah, Kaesang sempat berfoto dengan sejumlah rombongan tersebut, namun Kaesang enggan memberikan statement kepada wartawan yang berada di Astana Mangadeg.

“Begitu selesai berfoto-foto keduanya langsung meninggalkan Astana Mangadeg menuju Solo,” tandas Harto Wilarso.

Sementara itu kunjungan ziarah tersebut diduga terkait  rencana resepsi pernikahan yang akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo 11 Desember mendatang.

Pasalnya lokasi ngunduh mantu bertempat di Keraton Mangkunegaran, sehingga Kaesang  dan calon istrinya menyempatkan diri  untuk ziarah ke makam Raja-raja Mangkunegaran tersebut.

Sebagai informasi, Astana Girilayu merupakan kompleks pemakaman raja-raja Mangkunegaran I, II dan III IV dan IX.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com