JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo Karanganyar Bergolak, 100 Orang Gerudug Hotel yang Diduga untuk Karantina

Ratusan orang tampak memggerudug hotel yang diduga me jadi tempat karantina bahi pemilih di Desa Alastuwo / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekitar 100 orang warga Desa Alastuwo, Kebakramat, Karanganyar, Jateng mendatangi Hotel Permatasari di Kecamatan Tasikmadu, Selasa (22/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Massa menggruduk hotel tersebut karena terdapat sekitar 25-30 orang calon pemilih yang memiliki suara untuk pencoblosan Pilkades Antar Waktu yang akan dilangsungkan esok Rabu (23/11/2022).

Massa geram dan menuding sekitar 25-30 calon pemilih Pilkades itu sengaja dikarantina oleh kubu salah satu calon dalam rangka memuluskan perolehan suara calon Kades Antar Waktu tersebut. Tak pelak suasana membara karena massa menemukan fakta sekitar 25-30 orang calon pemilih itu benar-benar berada di dalam Hotel Permatasari.

Padahal letak Hotel Permatasari dengan Desa Alastuwo sudah berbeda kecamatan yang jaraknya sekitar 12 kilometer.

Melihat suasana memanas tersebut aparat kepolisian Polsek Tasikmadu dibantu personel dari Polres Karanganyar langsung melakukan pengamanan.

“Benar tadi ada massa yang datang ke hotel ini tapi terjadi saj paham karena masa menganggap 25-30 orang itu dikarantina padahal mereka hanya makan malam di hotel secara bersamaan,” ungkap Kapolsek Tasikmadu Iptu Teguh Sardiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/11/2022) malam.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan pengakuan 25-30 calon pemilih itu hanya makan malam saja bukan karantina. Mereka datang ke hotel sekitar pukul 18.30 WIB dan bertemu dengan sejumlah temannya untuk satu acara sambil makan malam.

“Mereka yang 25-30 orang itu tidak menginap seperti dugaan karantina tetapi hanya makan dan acara sebentar saja namun keburu datang massa dari warga Desa Alastuwo,” tandas Kapolsek Iptu Teguh Sardiyanto.

Melihat kondisi tersebut akhirnya aparat keamanan meminta semua pihak untuk pulang dan dilakukan pengawalan oleh aparat. “Semua clear pulang dengan dikawal aparat guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolsek.

Sebagai informasi Rabu esok (23/11/2022) akan dilangsungkan Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo karena Kades aktif meninggal dunia. Pilkades antar waktu hanya akan dipilih oleh sebanyak 65 orang saja sebagai unsur perwakilan yang ada di desa. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com