JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pura Mangkunegaran Solo Bersolek Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina

Sejumlah tukang tengah mengecat pagar Pura Mangkunegaran Solo yang beberapa hari lagi akan digunakan sebagai lokasi untuk ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pura Mangkunegaran Solo, melakukan sejumlah perbaikan beberapa minggu jelang acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina.

Kamis, (24/11/2022) beberapa tukang terlihat melakukan perbaikan mulai dari mengecat pagar hingga mendempul tembok yang tidak rata.

Salah satu tukang bernama Danang (27) mengaku sedang mendempul tembok Pura Mangkunegaran.

“Saya lagi ndempul tembok yang tidak rata atau sedikit berlubang,” katanya.

Danang mengatakan ada puluhan tukang yang dipekerjakan dengan mandor yang berbeda-beda untuk mempercantik Pura Mangkunegaran.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Mereka pun memiliki tugas masing-masing. Seperti dirinya yang khusus melakukan pekerjaan dempul.

Dirinya mengaku sudah mengerjakan tugas tersebut sejak Senin lalu.

“Udah 4 hari hitungannya berarti. Ada teman saya yang khusus ngecat juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming ketika ditanya tentang sejumlah perbaikan yang dikerjakan tersebut, mengaku tidak tahu menahu.

“Tanya sing ngecat nu, ngerti ngerti warnane bedo aku yo ra ngerti. Bagus atau ga tergantung kanjeng gusti masak saya ikut-ikut. Aku ngrampungke Ngarsopuro,” paparnya.

Baca Juga :  Cegah "Insiden" Pencalonan Gibran Terulang, PDIP Solo Gelar Penjaringan Kandidat Pilwakot Solo 2024

Sebelumnya, Gibran sempat menjelaskan bahwa Gedung Pernikahan Graha Saba Buana telah penuh mulai dari 1-2 tahun ke depan. Sehingga Pura Mangkunegaran terpilih jadi lokasi ngunduh mantu.

“Graha Saba sudah penuh 1-2 tahun ke depan. Karena ada luapan ordee lantaran sempat tertahan Covid-19 yang kemarin dicancel. Penuh semua, engga covid aja rame ya perlu dimaklumilah. Ya karena sudah dibooking orang saja. Tapi tanya Kaesang, punya tempat sendiri kenapa di tempat lain,” tandasnya, Rabu, (23/11/2022) kemarin. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com