JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Layanan Bagi Kaum Prioritas, Samsat Solo Luncurkan Layar Keren

Peluncuran layanan "Layar Keren" oleh Samsat Kota Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Samsat Solo berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan bagi masyarakat. Termasuk untuk kaum prioritas melalui peluncuran layanan “Layar Keren”.

Kasubag TU UPPD (Samsat) Solo, Imam Wahyudianto mengatakan layanan “Layar Keren” mulai gencar disosialisasikan. Layanan tersebut dikhususkan bagi kaum prioritas di antaranya lansia, disabilitas, ibu hamil dan membawa anak.

“UPPD Kota Solo atau lebih dikenal dengan Samsat Kota Solo merupakan salah satu Unit Pelaksana di bawah BAPENDA Provinsi Jawa Tengah, dalam pelaksanaan tugasnya harus dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Salah satunya kami wujudkan melalui layanan ini,” paparnya, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Layanan “Layar Keren” sendiri diluncurkan dalam rangka melaksanakan amanah UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanann Publik. Layar Keren yakni Layanan Samsat Ramah Kelompok Rentan (Lansia, Disabilitas dan Ibu Hamil).

“Program Layar Keren merupakan program layanan  khusus bagi kelompok rentan, diharapkan dengan adanya program ini pelayanan Samsat Solo dapat meningkat dan dapat diadopsi oleh Samsat yang lain,” imbuh Imam.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Menurut Imam, layanan khusus ini bertujuan untuk membantu kelompok rentan dengan memberikan prioritas pelayanan sehingga dapat selesai lebih cepat.

“Ini baru di Solo yang ada. Jado nanti pelaksanaannya jika ada Wajib Pajak kelompok rentan datang ke samsat maka akan dipersilahkan ke tempat duduk prioritas. Selanjutnya untuk proses pembayaran akan ada petugas yang membantu, hingga proses pembayaran selesai,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com