JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Wapres Singgung Pemilu Pemicu Perpecahan, Ajak Muhammadiyah Jaga Keutuhan Bangsa

Wapres Ma'ruf Amin saat menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Perhelatan akbar Muktamar ke-48 ditutup langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu (20/11/2022) malam, di Edutorium UMS.

Dalam sambutanya, Ma’ruf menyinggung pemilu mampu menjadi pemecah bangsa.

Ma’ruf mengajak Muhammadiyah untuk terus menjaga keutuhan bangsa. Dan tidak menjadikan perbedaan partai dan capres sebagai penggerus persatuan bangsa.

“Saya berharap pilpres (pemilihan presiden) atau pileg (pemilihan legislatif) tidak mengoyak keutuhan dan kesatuan kita. Perbedaan partai dan capres sebaiknya tidak memecah belah keutuhan bangsa. Apalagi sama-sama Muhammadiyah, kaum Islam moderat harus terus menjalankan komitmen dan jangan pernah luntur,” ujarnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Ma’ruf Amin menekankan Bangsa Indonesia dikenal sebagai salah satu bangsa paling moderat di dunia. Dia berharap predikat tersebut menjadikan dorongan bangsa untuk lebih berkemajuan.

“Kita sudah dijadikan model bangsa moderat di tingkat global. Saya mengajak Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk terus berjuang bersama pemerintah. Karena Muhammadiyah mempunyai peran sosial yang besar di seluruh negeri. Muhammadiyah mampu menggerakkan sumber daya umat menjadi kekuatan pembangunan bangsa,” tegasnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Di sisi lain, Ma’ruf juga berharap Muktamar tahunini semakin meneguhkan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam memberikan sumbangan pada bangsa.

“Mewujudkan Islam berkemajuan dan diharapkan terus melakukan penyampaian dakwah,” terangnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com