JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2 Rumah Rusak Diterjang Material Longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri

Longsor
Pembersihan tanah material longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa bencana hidrometeorologi Wonogiri ternyata tidak hanya terjadi berupa longsor Karangtengah, banjir Karangturi maupun pohon tumbang Gunung Pegat.

Kejadian bencana hidrometeorologi juga ada di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Yakni berupa tanah longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri.

Tidak hanya di satu lokasi, bencana tanah longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri berlangsung di dua dusun berbeda. Meliputi Dusun Sugihan Desa Brenggolo Jatiroto Wonogiri dan Dusun Semo Desa Brenggolo Jatiroto Wonogiri.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Kamis (29/12/2022) menerangkan, anggota Polsek Jatiroto dan Koramil Jatiroto telah mendatangi lokasi bencana tanah longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri.

“Penyebab tanah longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri karena hujan lebat yang berlangsung dalam waktu lama dan kondisi tanah di belakang rumah labil. Sehingga longsor dan menimpa dinding rumah di bawahnya,” ungkap Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Rumah yang rusak diterjang material longsor di Brenggolo Jatiroto Wonogiri adalah Mulyo Adhi Suwarno dan Setiawan. Total kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Penanganan darurat yang telah dilakukan bersama Forkompincam dan warga sementara adalah membersihkan material longsor yang masih menimbun dinding dan sebagian area rumah yang terdampak.

“Masih tingginya intensitas hujan yang tinggi tidak menutup kemungkinan terjadi tanah longsor di wilayah Kecamatan Jatiroto terutama di daerah perbukitan,” tandas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com