JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

22 Desa di Boyolali Didorong Jadi Desa Mandiri, Ini Tujuannya

Bupati Boyolali, M Said Hidayat menyerahkan penghargaan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali menggelar Apresiasi Insan Pemberdayaan Desa Tahun 2022 pada Rabu (28/12/2022).

Acara yang digelar di Ruang Merbabu, Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali diisi dengan penyerahan penghargaan pada beberapa kategori.

Yakni kategori Desa Mandiri sejumlah 22 desa, kategori Desa Kinerja Terbaik terkait penyerapan Dana Desa satu desa, kategori BUMDesa berkinerja terbaik sejumlah tiga desa, kategori Kecamatan Kinerja Terbaik terkait penyerapan Dana Desa satu kecamatan.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Kemudian kategori UPK DAPM Penanganan Kemiskinan Terbaik tiga desa dan kategori Kecamatan Pembina Terbaik sejumlah tiga kecamatan.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun 2021 untuk kategori Desa Mandiri semula tujuh desa,” terang Kepala Dispermasdes Kabupaten Boyolali Yulius Bagus Triyanto, dalam sambutannya.

Dijelaskan, maksud dari kegiatan ini adalah mengapresiasi dan mendorong desa untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dalam rangka membangun desa menuju Desa Mandiri.

Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama pelaksanaan kegiatan apresiasi tersebut.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Ditambahkan, kegiatan ini yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berprestasi dalam pembangunan desa. Kemudian mendorong masyarakat masyarakat untuk meningkatkan pemberdayaan membangun desa.

“Tentunya dengan kegiatan ini menginspirasi desa lain untuk meningkatkan status menjadi Desa Mandiri.”

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terkait. Yakni kepala desa dan perangkat desa, tim Pendamping Profesional Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), camat dan seluruh tim yang turut mensukseskan penganugerahan tersebut. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com