JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

32 Pendekar Wonogiri Ikut Berlaga di Pra Porprov Pencak Silat Jateng, Tetap Semangat dalam Keterbatasan

Pencak silat
Pra Porprov Pencak Silat Jateng. Dok. IPSI Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 32 pendekar Wonogiri meliputi pesilat dan official mengikuti laga Pra Porprov Pencak Silat Jateng, Selasa (6/12/2022).

Para pendekar Wonogiri bergabung bersama total 778 pesilat se-Jawa Tengah di GOR Mustika Blora. Mereka berasal dari 34 kontingen yang mengikuti kegiatan Pra-Porprov Pencak Silat Jateng.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Umum IPSI Jawa Tengah dan dihadiri perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia diwakili Kabid Olahraga Prestasi Dr M Aziz Ariyanto, menyampaikan harapannya. Sasaran utama adalah atlet bisa berprestasi di tingkat Internasional.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

“Karena pencak silat di Jawa Tengah tidak bisa diragukan lagi. Sebab, pada pelaksanaan POMNAS kemarin, Jawa Tengah menyabet juara umum,” ungkap Dr M Aziz Ariyanto.

Diketahui saat ini terdapat 4 atlet asal Jawa Tengah yang masuk program PELATNAS. Salah satunya atlet dari Persinas Asad Jawa Tengah yaitu Khoirudin Mustakim yang pada pelaksanaan POMNAS XVII 2022 kemarin meraih medali emas.

Selain membuka kegiatan tersebut, Ketua Umum IPSI Jawa Tengah memberikan sambutan kepada seluruh atlet maupun pelatih dan tamu undangan yang hadir. Sesuai dengan harapan Prabowo Ketum PB IPSI pihaknya mengaji semua yang hadir ikut mendukung pencak silat supaya dapat go olimpiade.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Sementara Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri menyebutkan, dengan kekuatan 32 pesilat dan official, kontingen Wonogiri juga berlaga dalam event tersebut.

“Walaupun dalam keterbatasan , tapi dengan semangat membawa kesuksesan untuk Wonogiri, seluruh pesilat tetap siap membawa prestasi,” tandas Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com