JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Ketemu Jasad Pria Kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri Tersangkut Kayu

Jasad tenggelam
Evakuasi jasad korban kalap di sungai Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Relawan
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya tim SAR gabungan bersama TNI Polri dan relawan dalam pencarian Suparno (54), berbuah hasil.

Pria yang kalap di sungai Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri itu akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Lokasi penemuan pria asal Bangsren Makamhaji Kartasura Sukoharjo yang kalap di sungai Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri itu sekitar 300 meter dari lokasi kejadian terpeleset.

Sebelumnya Suparno terpeleset saat hendak ritual di kawasan wisata Kahyangan Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri pada Minggu (4/12/2022), selanjutnya dilakukan pencarian namun masih nihil.

“Saat ditemukan, Suparno nampak tersangkut kayu di tengah sungai, dan cuaca mendung. Selanjutnya suparno dibawa ke RSUD Wonogiri untuk dilakukan visum. Kapolsek Tirtomoyo Iptu Utami memimpin evakuasi korban tenggelam hingga ke RSUD,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Sebagaimana diwartakan, awalnya Polsek Tirtomoyo telah menerima laporan via telp dari Juru Kunci Obyek Wisata Khayangan Tirtomoyo Wonogiri tentang orang kalap hanyut di sungai Siraman.

Korban diketahui bernama Suparno (54) warga RT 2 RW 22 Bangsren Makamhaji Kartasura Sukoharjo.

“Lokasi di Siraman Khayangan Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri,” ungkap Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Pihaknya menerangkan kronologi korban kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri. Awalnya korban berangkat dari rumah diantar keponakannya ke Lapangan Makam Haji Kartasura sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian bertemu dan memboncengkan IA (35) warga Solo menuju Khayangan Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri menggunakan sepeda motor Vario 150 AD 5426 QA.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Sekitar pukul 11.30 WIB tiba di lokasi keduanya menuju lokasi Siraman Khayangan Tirtomoyo Wonogiri untuk mengadakan salat dan berdoa di lokasi yang posisinya menyeberang sungai Siraman. Usai salat kembali ke parkiran dengan melewati sungai Siraman kembali sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu cuaca gerimis bebatuan basah sedikit licin berlumut.

Akibatnya korban Suparno dan IA terpeleset. Naas Suparno masuk ke aliran sungai dan IA selamat lantaran tertahan batu.

“Selanjutnya saksi memberitahukan ke juru kunci dan dilanjutkan melapor kepada Kapolsek Tirtomoyo Iptu Utami,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com