JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Asyik Pesta Miras, Belasan Remaja Digerebek Tim Pandawa Polres Sukoharjo. Nih Penampakannya

Tim Pandawa Polres Sukoharjo saat mengamankan remaja pesta miras. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan pesta miras di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Minggu (18/12/2022) dini hari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, pembubaran pesta miras di sejumlah tempat tersebut berawal saat Tim Striking Force Pandawa berpatroli menyusuri wilayah Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, dan Grogol.

”Dimana sasaran patrol Tim Pandawa adalah pelaku tindak pidana, kelompok ormas dan pemukiman penduduk dan tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas. Kemudian ditemukan warga yang berkerumun, balap liar dan geng motor dan lain sebagainya,” kata AKBP Wahyu.

AKBP Wahyu menambahkan, patroli dimulai dari wilayah dalam Kota, Sukoharjo. Saat di wilayah Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo dijumpai warga yang sedang merayakan HUT muda-mudi dengan hiburan campursari. Tim kemudian mengimbau warga agar segera bubar.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

”Karena sudah pukul 24.00 WIB, di lokasi ditemukan tujuh botol miras,” terangnya.

Kemudian, dilanjutkan patroli wilayah Sukoharjo Kota meliputi Gereja Hati Kudus-Jalan R Suprapto-Jalan Rajawali-KH. Samanhudi-Jalan Veteran-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Jenderal Sudirman.

Lantas bergabung dengan Polsek Sukoharjo Kota serta Polsek Bendosari memantau dan antisipasi balap liar di patung Jamu Bulakrejo.

Dilanjutkan patroli wilayah Bendosari, meliputi Kelurahan Jombor-city walk Desa Sidorejo.

”Pada saat melintas di city walk mendapati dua sepeda motor knalpot brong dan tanpa spion,” lanjutnya.

Tim kemudian patroli wilayah Grogol melakukan penindakan terhadap pemuda yang mengendarai ranmor dengan knalpot brong serta tidak memakai plat nomor di depan SPBU Telukan.

Selanjutnya dilakukan penindakan diberikan arahan agar melengkapi kendaraanya sesuai standar.

”Patroli dan penyisiran juga dilakukan di wilayah Solobaru, pada saat melintas di Dukuh Jaren RT 03 RW 04 Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Tim menjumpai empat warga setempat sedang minum minuman keras. Setelah dilakukan pendataan dan edukasi kemudian diberikan pembinaan fisik secara terukur berupa push up,” katanya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Patroli terus berlanjut ke tempat gereja Bethani Solobaru dan melakukan penindakan kepada pengendara sepeda motor dengan knalpot brong dan tanpa spion di depan minimarket Bacem Grogol.

Dilanjutkan patroli dan penyisiran di Jalan Ir. Soekarno Solobaru dan Jalan Raya Sukoharjo-Telukan.

”Saat melintas di depan Pasar Telukan Kecamatan Grogol menjumpai tujuh orang mengonsumsi miras ciu, beberapa di antaranya masih di bawah umur. Setelah dilakukan pendataan dan edukasi kemudian diberikan pembinaan fisik secara terukur,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com