JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Covid-19 Masih Ada. Terbaru 23 Warga Sragen Dirawat dan 15 Isoman

Sekda Sragen, Hargiyanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat kembali diimbau waspada. Sebab pandemi Covid-19 ternyata belum sepenuhnya berakhir.

Hingga kini bahkan kasus positif Covid-19 juga masih ada. Terbaru, di Kabupaten Sragen dilaporkan ada 23 warga positif terpapar yang dirawat di rumah sakit.

Selain itu ada 15 lainnya yang juga positif dalam kondisi tanpa gejala dan harus menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Hargiyanto mengungkapkan sebenarnya setiap hari, masih ada kasus positif terpapar Covid-19 di Sragen.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Hari ini, yang dirawat ada 23 orang dan 15 Isoman,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/12/2022).

Pasien positif yang dirawat itu adalah mereka yang positif dengan gejala. Mereka dirawat di ruang ICU maupun di bangsal isolasi Covid-19.

Meski demikian, ia memastikan situasi masih relatif terkendali. Hanya saja dengan masih adanya kasus Covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan minimal memakai masker apabila di tempat terbuka dan berinteraksi.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Segera vaksin booster bagi yang belum booster. Itu upaya untuk menangkal selain menjaga prokes dan vaksinasi,” jelasnya.

Hargiyanto menambahkan untuk ketersediaan ruangan perawatan bagi pasien covid-19 di rumah sakit, saat ini masih cukup aman.

Sedangkan capaian vaksinasi booster di Sragen hingga kini masih di angka 28,53 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com