JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok Kusir yang Akan Mengawal Kereta Pengantin Kaesang-Erina

Aiptu Warsito yang dipercaya menjadi kusir kereta pengantin untuk pernikahan Kaesang-Erina. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pernikahan putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono memang memberi banyak kesibukan bagi aparat.

Tidak hanya dalam hal pengamanan, ternyata ada aparat yang mendapat tugas khusus sebagai kusir kereta kuda yang membawa sang mempelai pengantin.

Tugas kusir itu diemban oleh seorang polisi asal Cilacap. Namanya Aiptu Warsito.

Ia akan dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa pengantin putra dari Presiden Joko Widodo dengan Erina Gundono.

Namun dipilihnya Aiptu Warsito sebagai kusir pengantin putra mahkota itu memang bukan tanpa alasan.

Sebab pria yang sehari-hari bertugas menjadi Babhinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang sedari kecil sudah terbiasa dengan kuda dan delman.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

Kuda dan delman rupanya menjadi aktivitas rutinnya di tempat kelahirannya di Dusuj Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten.

Menurut Aiptu Warsito, dirinya memang dekat dengan urusan kuda karena keluarganya memang mempunyai kuda dan delman.

“Kebetulan keluarga saya punya delman dan kuda. Jadi sudah biasa dari dulu merawat kuda, ilmu turunan dari orang tua,” papar Aiptu Warsito.

Aiptu Warsito sudah sering dipercaya untuk mengikuti even besar diantaranya Festival keraton Nusantara di Yogyakarta, tahun 1995 Festival Keraton Nusantara di Keraton solo 1997 dan Cirebon.

Lantas Kirab Jumenengan dalem PB XII dan nikahan putra dalem PB XII, kirab hari jadi kota cilacap tahun 2007 dan kirab pernikahan Wakil Bupati Cilacap tahun 2019 (Samsul Aulia Rahman).

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Ia pun tak menyangka mendapat tugas penting mengawal kereta pengantin putra presiden. Ia pun tak lupa berterimakasih kepada Kapolresnya yang selalu mendukung tugas itu.

Menurut Aiptu Warsito dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono akan disiapkan 12 kereta kuda.

“Nanti untuk acara kirab tasyakuran di mana kereta kuda untuk pengantin akan ditarik oleh 6 ekor kuda dan yang 11 kereta masing akan ditarik oleh dua ekor kuda. Dan yang dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda adalah Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabat saya,” tandas Aiptu warsito. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com